Hj. Maesaroh, Anggota DPRD Pati, Jateng

DPRD Desak Pemkab Pati Cegah Pergaulan Bebas di Kalangan Remaja

JurnalSatu.id – PATI, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Maesaroh mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melakukan pencegahan pergaulan bebas, khususnya di kalangan remaja. Apalagi Kabupaten berjuluk Bumi Mina Tani ini angka HIV-AIDS masih tergolong tinggi.

Menurutnya, para remaja sekarang ini sering menggunakan media sosial (medsos). Sehingga
perlu ada peran dari orang tua untuk mengawasi atau mengontrol anaknya. Hal ini dilakukan agar anak bisa menggunakan medsos untuk sesuatu yang bermanfaat. “Penggunaan media sosial yang sebebas ini perlu perhatian orang tua, karena anaknya tidak bisa tanpa media sosial. Jadi tetap perlu pengawasan dari orang tua,” ungkapnya.

Selain orang tua, sekolah juga mempunyai peran penting dalam mengendalikan penggunaan medsos. Menurutnya, para guru bisa memberitahu supaya medsos dimanfaatkan untuk kegiatan yang lebih positif. “Kedua, dari sekolah sekarang juga membutuhkan media sosial. Jadi, pihak sekolah mengarahkan agar media sosial tidak dimanfaatkan untuk hal buruk, tetapi diarahkan dengan kegiatan-kegiatan yang positif,” tambahnya.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut juga menjelaskan, hal yang tidak kalah penting dalam mencegah terjadinya pergaulan bebas yaitu memperkuat pendidikan agama, agar membentuk perilaku dan akhlak yang baik. “Ketiga, pergaulan bebas ini harus dicegah dengan menguatkan pendidikan agama. Karena pendidikan agama memegang kuat untuk menahan mental dan juga akhlak,” tutupnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *