Ali Badrudin Ketua DPRD Kab. Pati

Ketua Dewan Berharap Pelaku UMKM Manfaatkan Momen Lebaran Pasarkan Produk

JurnalSatu.id – PATI, – Hari ini, masuk hari ke tiga belas bulan suci Ramadhan. Perjalanan menapaki hari-hari dengan menjalankan ibadah puasa sudah hampir di pertengahan bulan. Artinya, lebaran dengan segala pernak-perniknya, sudah hampir tiba.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, H. Ali Badrudin, SE berharap, para pelaku UMKM di Kabupaten Pati dapat memanfaatkan momen lebaran ini untuk memasarkan produk-produknya. “Ini kan kesempatan bagus bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Pati. Masyarakat, menjelang datangnya hari raya idul fitri selalu disibukkan dengan aneka ragam belanja kebutuhan lebaran. Mulai dari snac, pakaian, dan kebutuhan-kebutuhan lain,” ujar Ali.

Ali mengatakan, pelaku UMKM bisa mendesaian produk UMKM nya dengan menyesuaikan momentum lebaran. Sehingga, masyarakat bisa menjadi tertarik untuk belanja produk tersebut. “Jadi, harus pandai-pandai memanfaatkan waktu dan menyesuaikan dengan kondisi dalam membuat produk. Butuh kreasi dan inovasi untuk menarik konsumen,” sambung Ali.

Untuk pemasaran, lanjut Ali, pelaku UMKM bisa memanfaatkan media sosial yang ada. Misalnya bisa lewat postingan di Facbook, Instagram, Status atau di Group WA, dan lain sebagainya. “Saat ini, masyarakat sudah sangat cerdas dalam memanfaatkan media sosial untuk memasarkan produk atau dagangannya. Oleh karena itu, para pelaku UMKM juga bisa melakukan hal yang sama dalam marketnya,” imbuhnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini juga menambahkan, bahwa produk UMKM juga bisa dipasarkan di tko-toko modern. “Di Kabupaten Pati, banyak toko modern dan swalayan yang sampai saat ini masih ramai dikunjungi masyarakat. Apalagi menjelang idul fitri seperti ini. Itu juga bisa dimanfaatkan,”  tutupnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *