H. Sukarno, Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Pati

Capai Target Pengentasan Kemiskinan Ekstrem, Dewan Sukarno Dorong Pemkab Gandeng Investor

JurnalSatu.id – PATI, – Upaya penanganan kemiskinan ekstrem terus dilakukan oleh pemerintah. Termasuk Pemkab Pati juga mendapatkan target nol persen di akhir tahun 2024 ini. Semakin rendahnya angka kemiskinan di Pati akan menunjukkan semakin meningkatnya kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Pati.

Untuk mendukung keberhasilan program tersebut, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ir. HM. Nur Sukarno mendorong Pemkab Pati untuk menggandeng investor. Dia menilai, semakin banyaknya investor yang masuk ke Pati, maka akan semakin banyak menyerap tenaga kerja, yang sekaligus bakal mampu mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan.

“Kami sangat mendukung masuknya investor di Pati. Karena akan mampu mendongkrak roda perekonomian, sehingga dapat menekan angka kemiskinan dan mendorong terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” ujar Sukarno kepada JurnalSatu,.id.

Kader Partai Golongan Karya (Golkar) ini masih menyayangkan rencana dibangunnya pabrik ashing garam di Batangan. “Rencana ini sangat bagus dan sudah mendapat dukungan dari para pihak terkait. Namun sampai saat sekarang, rencana tersebut masih belum ada tanda-tanda realisasinya,” sambung Sukarno.

Anggota dewan yang tergabung dalam Komisi B ini juga mengatakan, Pemerintah Daerah Kabupaten Pati sudah mendukung rencana pendirian perusahaan tersebut, baik itu terkait dengan perijinan, dan lain sebagainya.

Lebih lanjut, politisi dari Dapil III ini mengatakan, masuknya investor ke wilayah Kabupaten Pati ini tentu saja dapat mendukung pengembangan pembangunan daerah. Termasuk, akan terbangun sinergitas anatar pemerintah daerah dan pengusaha. “Kondisi ini sangat berdampak baik bagi Pemkab Pati, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *