H. Suwarno, Anggota DPRD Pati

Dewan Suwarno Minta Dinkes Siagakan Nakes Selama Cuti Lebaran

JurnalSatu.id – PATI, – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Suwarno mengingatkan agar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati untuk mengaktifkan layanan kesehatan selama masa cuti lebaran tahun ini. “Untuk Dinkes supaya puskesmas itu siap ambulans dan personil selama cuti liburan idul fitri. Sehingga, kalau terjadi sesuatu mudah untuk dihubungi dan bisa ditangani di Puskesmas dan rujuk ke Rumah Sakit,” katanya.

Politikus Partai PDI Perjuangan itu juga meminta tim kesehatan untuk bersiap selama H-7 hingga H+7 dan mengisi titik-titik yang membutuhkan pelayanan medis. Adapun titik pertama yang prioritas disiagakan adalah  layanan Puskesmas yang berada di jalan lintas selama 24 jam.

Tenaga medis juga harus disiagakan di pos utama mudik di jalur pantura dan jalan lingkar. Hal ini untuk mengantisipasi jika sewaktu-waktu  terjadi kecelakaan bagi pengendara mudik lebaran

Pemerintah memprediksi puncak arus mudik Lebaran 2024 bakal terjadi pada tanggal 5-8 April 2024. Dimana, jumlah pemudik diperkirakan mencapai 193 juta orang. Jumlah itu, katanya, mengalami kenaikan 50 persen dibanding mudik tahun lalu.

Pada musim arus mudik dan arus balik lebaran, kepolisian dan pemerintah kabupaten Pati telah bersiap untuk mendirikan posko khusus yang bisa dimanfaatkan pemudik.

Untuk diketahui, kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menyiapkan 5.784 pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu untuk mengamankan arus mudik dan arus balik Lebaran 2024. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *