Bambang Susilo Ketua Komisi A DPRD Pati

Ketua Komisi A DPRD Pati Minta Ketersediaan Blangko e-KTP Aman

JurnalSatu.id – PATI, Ketua Komisi A DPRD Pati Bambang Susilo meminta, agar ketersediaan blangko e-KTP selalu aman. Hal itu demi untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat. “Harapan kami, ketersediaan blangki e-KTP, baik di Disdukcapil maupun di kantor-kantor kecamatan, selalu aman, tidak ada keterlambatan, demi bisa memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat,” ujar Bambang.

Menurutnya, pada musim mudik di hari raya idul fitri ini, banyak masyarakat yang pulang kampung. Dan tidak menutup kemungkinan, sebagian mereka ada yang membutuhkan pelayanan atau permohonan perekaman e-KTP. “Kami sebagai mitar kerja Disdukcapil, meminta agar ketersediaan blangko e-KTP di setiap kantor kecamatan, terjamin,” sambungnya.

Bambang mengaku, selama ini ada laporan keterlambatan ketersediaan balngko e-KTP di kecamatan, sehingga, pemohon KTP elektronik ini tidak bisa langsung terlayani menerima fisik KTP-nya. “Untuk mengantisipasi keterlambatan ketersediaan blangko tersebut, kami meminta Pemkab melalui Disdukcapil Kabupaten Pati untuk secara aktif melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah pusat,” imbuhnya.

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap, dengan adanya koordinasi yang lebih intens dengan pihak Pemerintah Pusat, maka akan terjalin komunikasi langsung dengan pihak yang bertanggung jawab atas ketersediaan blangko e-KTP di setiap kantor kecamatan.

Lebih lanjut, politisi dari wilayah Kecamatan Tambakromo ini mengingatkan, selain berkoordinasi dengan pemerintah pusat, juga perlu dilakukan komunikasi dengan pihak kecamatan agar blangko e-KTP tersedia di setiap kecamatan juga dapat terpantau secara intens. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *