Teguh Bandang Waluyo, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati

Dewan Pati Dorong Sinergitas Kades dan BPD dalam Pembangunan Desa

JurnalSatu.id – PATI, – Teguh Bandang Waluyo, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendorong sinergitas antara kepala desa (Kades) dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam rangka keberhasilan pembangunan desa. Hal itu disampaikan Badan  saat ditanya tentang keharmonisan Kades dan BPD selama ini.

Menurut bandang, sinergitas antar kepala desa dan BPD ini penting mengingat tugas dan fungsi keduanya dalam melayani masyarakat desa. Bandang berharap, kinerja BPD sebagai mitra pemerintah desa (pemdes) dapat terjalin semakin solid untuk mendukung program pembangunan dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

“Masing-masing mempunyai peran sendiri-sendiri, namun orientasinya adalah untuk mendukung keberhasilan pembangunan di desa,” ujarnya.

Kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini juga berharap ada kesinambungan antar keduanya, mengingat masing-masing jabatan ini mempunyai periode masa jabatan. Oleh karena itu, Bandang meminta, antara kepala desa dan lembaga desa bisa saling bersinergi sesuai dengan tupoksi masing-masing demi kemajuan desa menuju masyarakat yang sejahtera.

Politisi dari Dapil II ini juga mendorong seluruh aparatur desa, termasuk perangkat desa untuk senantiasa melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya. “Jangan sampai ada keluh kesah dari masyarakat, apalagi ada laporan terkait adanya kinerja Perades yang buruk di mata masyarakat,” tegasnya.

Bandang meyakini, komunikasi yang baik antar seluruh elemen yang ada di desa akan mampu menciptakan kehidupan yang harmonis di lingkup desa. “Peran aktif BPD dalam mengawal aspirasi masyarakat desa juga diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik. Sehingga program yang dijalankan bisa tepat guna sesuai kebutuhan warga,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *