Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Suwarno

DPRD Pati Minta Perketat Pengawasan Perbaikan Sarpras Umum

JurnalSatu.id – PATI, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Suwarno pun meminta kepada pemerintah untuk selalu melakukan pengawasan terhadap proyek pembangunan sarpras umum. Sebab Sarana prasarana (Sarpras) adalah satu hal yang harus senantiasa diperhatikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati.

Menurutnya, banyak dari proyek fisik pemerintah yang tidak bisa bertahan lama karena kontruksi yang terkesan asal-asalan, salah satunya adalah perbaikan jalan. Perbaikan jalan dengan menggunakan aspal dinilai oleh Suwarno tidak mampu bertahan lama dan akan rusak ketika diterjang banjir.

“Saya terus terang prihatin jika ada bangunan umum belum sampai 1 tahun tetapi sudah rusak parah. Kecuali kalau ada faktor bencana alam seperti angin kecang atau gempa mungkin memang berbeda cerita. Itu kan berarti kontruksinya tidak bagus,” cetusnya.

Sehingga untuk menghindari kasus serupa, Suwarno meminta kepada pihak terkait untuk senantiasa melakukan pengecekan dan pengawasan.  Apalagi, sebuah proyek tentu saja menelan biaya yang tidak sedikit, yang akan menjadi pertanyaan banyak masyarakat jika pembangunanya bermasalah.

Lebih lanjut, Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) perjuangan ini meminta, agar segera dilakukan perbaikan. Harapannya, dengan adanya proyek fisik yang dikerjakan itu dapat memberikan dampak postif bagi masyarakat, terutama di kabupaten Pati.

“Jangan sampai proyek fisik ini tidak bisa tepat guna, yaitu untuk kepentingan masyarakat. Kami juga bertanya-tanya, apa memang itu kenakalan dari pihak rekanan atau bagaimana. Sampai-sampai proyek belum 1 tahun cepat rusak,” jelas politisi dari Kecamatan Winong. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *