Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati

Kalah Saing, DPRD Pati Ajak Warga Kunjungi Plaza Pragolo Jelang Idul Fitri

JurnalSatu.id – PATI, – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Sukarno, menyoroti minim antusias masyarakat untuk mengunjungi Plaza Pragolo pada momen ramadhan hingga jelang idul fitri seperti saat ini. Ia menilai, hingga H-4 lebaran ini Plaza Pragolo yang digadang-gadang menjadi pusat oleh-oleh dan UMKM Pati masih sangat sepi kalah dengan swalayan modern seperti Luwes dan ADA.

Mirisnya, di Plaza Pragolo hanya terlihat Baju batik dan produk makanan lokal yang nyaris belum tersentuh pengunjung.

Menangapi kondisi yang demikian, legislator dari Partai Golkar ini berharap agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) selaku mitra kerja dari Komisi B untuk bisa memberikan suatu terobosan agar masyarakat tertarik untuk mengunjungi Plaza Pragolo.

“Sebenarnya pemerintah Kabupaten Pati harus membuat terobosan, seperti menampung produksi kue lebaran UMKM di toko ritel atau swalayan untuk menampung produk UMKM sebagai keberpihakan kepada UMKM,” ujarnya.

Sukarno juga menilai Plaza Pragolo bukan langkah yang paling tepat untuk memajukan produk UMKM Pati. Karenanya, pria asal Wedarijaksa ini meminta agar ada langkah terbaru dalam memajukan UMKM Pati.

“Sebenarnya di pasar Pragola Margorejo sudah difasilitasi tempat tetapi sepi. Ini yang perlu diperhatikan karena UMKM sudah terbukti kuat bertahan pada saat terjadi gejolak ekonomi dan bisa menyerap tenaga juga,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui pada momentum bulan ramadhan 2024 kali ini jumlah pengunjung yang datang ke Plaza Pragolo tidak seperti tahun lalu. Di tahun ini kurang lebih 1 sampai 2 orang yang datang setiap harinya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *