Kegiatan Ramadhan SD Negeri Kuryokalangan 02

Ramadhan, SD Negeri Kuryokalangan 02 Bagikan Takjil

JurnalSatu.id – PATI, – SD Negeri Kuryokalangan 02 kembali mengulang sukses melaksanakan kegiatan berbagi kudapan takjil. Sebagaimana diketahui, aksi sosial oleh SD yang berada di wilayah Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati ini mulai dirintis sejak tahun lalu.

Pada tahun 1445 H ini aktivitas berderma snack dan minuman penyegera buka puasa itu mengalami beberapa pengembangan. Giat berbagi takjil dirangkai dengan kegiatan tadarus Al Qur’an, kuliah agama, kuis religi, santunan anak yatim/piatu/duafa, buka bersama dan sholat Maghrib.

Adapun start giat serangkaian berbagi takjil di hari Jumat 5 April 2024 itu dimulai pukul 16.00 dengan sasaran para musafir di jalan depan SD dan juga masyarakat sekitar.

Dikatakan oleh Kepala Sekolah, Khoeri Abdul Muid, S.Pd., M.Pd., bahwa kerja religius ini merupakan aktualisasi dari giat infaq tidak mengikat seikhlashnya dari warga sekolah, guru dan murid, selama bulan ramadhan yang dikoordinir para ketua kelas bersama guru PAI & BP, Farid.

Tujuannya adalah memperkuat karakter sholih dari segenap warga sekolah, khususnya, karakter para murid selaku generasi muda ummat dan bangsa. “Melalui acara ini diharapkan terjadi proses memahami, menghayati dan mengamalkan pada diri siswa tentang hakikat dari karakter sholih, yang diantaranya ialah karakter suka bersedekah bagi sesama sehingga hidupnya bermanfaat bagi sesama pula”, pungkas KS yang alumni Universitas Negeri Yogyakarta ini. (k)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *