Teguh Bandang Waluyo Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Pati

Terima Banyak Aduan Jalan Rusak, Komisi C DPRD Pati Minta DPUTR Maksimalkan Kinerja

JurnalSatu.id – PATI, – Aksi demo yang dilakukan sejumlah masyarakat terkait kondisi jalan rusak, mendapat sorotan dari Anggota DPRD Kabupaten Pati, Tegunh Bandang Waluyo. Seperti yang terjadi beberapa aktu lalu, dimana sekelompok masyarakat yang mengatasnamakan PEMANDU melakukan blocking jalan Tayu – Puncel, sebagai akibat kondisi jalan yang mengalami kerusakan parah.

Selain itu, aksi serupa juga dilakukan kelompok masyarakat di wilayah Kecamatan Juwana. Mereka menuntut agar segera dilakukan perbaikan jalan. Apalagi saat ini sudah menjelang datangnya hari raya idul fitri 1445 hijriyah.

Menaggapi hal tersebut, Bandang yang merupakan anggota Komisi C DPRD Pati yang membidangi masalah infrastruktur merespon aksi demonstrasi warga Desa Kembang, Kecamatan Dukuhseti dan postingan di Medsos kerusakan jalan di Kecamatan Juwana tersebut. “Kita respon hal tersebut, karena soal infrastruktur jalan ini memang menjadi salah satu bidang pengawasan dari Komisi C DPRD Pati,” ujar Bandang.

Kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini menilai kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) masih belum mampu membangun jalan dengan kualitas yang baik. “Kinerja pihak Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Pati sampai saat ini masih belum maksimal, dan perlu ditingkatkan lagi,” tegas Bandang.

Wakil rakyat dari Dapil II ini mengaku¬† merasa malu dengan aksi demo warga akibat kerusakan jalan Dukuhseti-Jepara yang menimbulkan debu jalan. “Apalagi, ini terjadi di dapil saya, jujur, saya merasa malu,” sambungnya lagi.

Lebih lanjut, Bandang meminta, agar segera dilakukan perbaikan atas jalan yang mengalami kerusakan tersebut. “Kami juga ingin masyarakat bisa menikmati kondisi jalan yang bagus, sehingga para pengguna jalan ini lebih bisa merasa aman dan nyaman,” tutupnya.¬†(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *