Hj. Muntamah selaku Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati

Dewan Pati Hj. Muntamah Imbau Pemudik Esktra Hati-hati Berkendara

JurnalSatu.id – PATI, – Di penghujung Ramadhan, Hj. Muntamah selaku Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati mengimbau kepada para pemudik untuk ekstra hati-hati dalam berkendara di jalan. Muntamah mengingatkan, kepadatan arus lalu lintas selama mudik lebaran ini sudah mulai menunjukkan peningkatan sejak beberapa hari lalu. “Kami mengimbau kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua atau roda empat untuk ekstra hati-hati,” ujarnya.

Menurut Muntamah, kondisi jalan yang masih mengalami kerusakan di sejumlah titik akibat banjir beberapa waktu lalu perlu diwaspadai. Selain itu, kepadatan lalu lintas dan faktor kecapaian juga harus diperhatikan para pemudik. Muntamah juga mengingatkan, agar para pemudik memanfaatkan posko-posko lebaran yang sudah disediakan di sepanjang jalur yang dilalui dengan sebaik-baiknya.

“Saat badan sudah merasa capai dan lelah, apalagi merasa mengantuk, harap beristirahat dulu di posko-posko yang tersedia atau rest area. Jangan sampai memaksakan diri untuk mengejar waktu atau tergesa-gesa sampai tujuan,” ujar Muntamah.

Kader Partai kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, kewaspadaan dan kehati-hatian dalam berkendara menjadi modal dasar pada saat arus mudik seperti ini. “Kebanyakan, para pemudik ini menempuh jarak yang relatif jauh. Sehingga perlu menjaga diri dan menjaga keselamatan selama perjalanan. Utamakan selamat dengan selalu berhati-hati dalam berkendara di jalan raya,” tegas Muntamah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *