Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati Didin Syafruddin

Legislator Didin Syafruddin Minta Aparat Kawal Keamanan Saat Malam Takbir

JurnalSatu.id – PATI, – Besok malam merupakan hari yang sudah ditunggu oleh umat Islam, terutama masyarakat Kabupaten Pati dalam merayakan hari raya idul fitri. Meskipun tidak semua, namun pada malam idul fitri besok malam, umat Islam akan menggelar takbir keliling di desa masing-masing.

Mengingat keramaian yang bakal timbul di dalam acara tersebut, Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati Didin Syafruddin meminta kepada pihak aparat kepolisian untuk mengawal acara takbir keliling agar pelaksanaannya dapat berjalan aman serta kondusif. “Seperti biasanya, bahwa dalam acara takbir keliling nanti pasti akan menimbulkan keramaian yang luar biasa. Oleh karena itu, kami minta aparat untuk dapat mengawal acara besok malam agar pelaksanaannya dapat berjalan aman dan kondusif,” ujar Didin.

Didin mengatakan, bahwa terkait dengan pengamanan, tentunya sudah melekat pada pihak kepolisian dan TNI karena itu sudah menjadi kewajiban yang mutlak haris dilakukan untuk menciptakan suasana yang kondusif di tengah masyarakat. “Kami juga meminta kepada pihak pemerintah desa yang juga memiliki andil untuk memberikan pengarahan kepada warga agar bisa merayakan malam takbir dengan khidmat,” sambung Didin.

Politisi dari Partai Nasdem ini mengajak masyarakat agar memanfaatkan momentum lebaran tahun ini untuk dapat diambil hikmahnya, seraya mengedepankan ubudiyah atau peribadatan kepada Tuhan yang Maha Esa. “Jangan terlalu terbawa oleh uforia sehingga mengesampingkan misi religius atas kegiatan takbir keliling. Esensinya adalah menyambut kemenangan setelah sebulan penuh menjalankan ibadah puasa,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kapolresta Pati Kombespol Andhika Bayu Adhitama juga sudah menghimbau kepada masyarakat agar merayakan malam takbir di dalam desa masing-masing karena khawatir terjadi kericuhan. Selain itu, dalam surat edaran Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro juga melarang adanya pawai takbir keliling ke luar desa. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *