ALi Badrudin Ketua DPRD Kabupaten Pati

Momen Lebaran, Ketua Dewan: Saatnya Pelaku UMKM Pasarkan Produk

JurnalSatu.id – PATI, Momen lebaran seperti ini banyak masyarakat yang mudik ke kampung halaman. Para pemudik ini, akan memanfaatkan waktu liburannya untuk berjalan-jalan ke tempat-tempat keramaian, seperti pasar modern, tempat wisata dan lain sebagainya. Kondisi ini dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM di Kabupaten Pati untuk memperkenalkan seraya memasarkan produk UMKM.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, H. Ali Badrudin, SE. Menurutnya, para pelaku UMKM ini dapat memasarkan produknya kepada masyarakat. “Menurut saya, momen ini merupakan kesempatan yang sangat bagus bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Pati. Di hari raya idul fitri masyarakat selalu disibukkan dengan aneka ragam belanja kebutuhan lebaran. Terutama, para pemudik yang mayoritas akan memanfaatkan waktu liburnya untuk sekedar jalan-jalan juga, selain aktivitas silaturrahmi ke sanak saudara,” ujar Ali.

Ali pun berharap, para pelaku UMKM bisa memanfaatkan media sosial yang ada dalam penawaran produknya. Selain itu, produk UMKM juga bisa dipasarkan di toko-toko modern, atau di tempat-tempat keramaian lainnya.

Politisi dan Kader Partai Demokrasi Indoensia (PDI) Perjuangan ini menambahkan, UMKM merupakan bagian dari bidang ekonomi yang menjadi salah satu faktor pendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat secara umum.

“Bidang UMKM ini diharapkan mampu mendongkrak roda perekonomian masyarakat, khususnya di Kabupaten Pati, mengingat UMKM selama ini dapat mempekerjakan warga lokal. Dengan demikian, maka para pelaku UMKM ini juga sudah ikut serta dalam upaya menekan angka pengangguran di Pati,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *