Ir. H. Sukarno, selaku Anggota DPRD Kabupaten Pati

DPRD Pati Apresiasi Pelaksanaan Takbir Keliling Aman dan Kondusif

JurnalSatu.id – PATI, – Kemeriahan takbir keliling yang digelar pada malam hari raya idul fitri telah berjalan aman dan kondusif. Antusias masyarakat cukup tinggi dalam ikut memeriahkan pagelaran menyambut malam kemenangan hari raya idul fitri 1445 hijriyah.

Pelaksanaan takbir keliling yang secara umum berlangsung kondusif ini mendapat apresiasi dari Ir. H. Sukarno, selaku Anggota DPRD Kabupaten Pati. Selain mengapresiasi masyarakat yang sudah patuhi aturan, Sukarno juga mengapresiasi peran pengamanan yang terdiri dari jajaran TNi dan Polri. “Intinya, takbir keliling telah berjalan dengan meriah, dan terlaksanan dengan aman serta kondusif. Kami sangat mengapresiasi kepada masyarakat dan juga jajaran kepolisian dan TNI dalam mengawal pelaksanaan takbir keliling kemarin malam,” ujar Sukarno.

Kader Partai Golongan Karya (Golkar) ini menambahkan, hampir setiap desa menggelar kegiatan takbir keliling di desa masing-masing. Kendati demikian, masih ada kendaraan besar yang sengaja berlalu lalang dengan penampilan takbir menggunakan sound dengan kapasitas cukup besar. Namun demikian, kondisi masih tetap dapat terkendali sampai pagi menjelang sholat idul fitri.

Sukarno menilai, adanya perayaan takbir keliling ini juga dapat memberikan hiburan religi kepada masyarakat. Jalanan atau jalur yang dilalui peserta takbir keliling yang menampilkan kreasi lampion beragam, penuh sesah dipadati masyarakat yang menyaksikan keramaian tersebut. “Takbir keliling ini sangat meriah dengan gema takbir dan tahmid yang dilantunkan para peserta takbir keliling secara khidmat dengan khas masing-masing,” imbuh Sukarno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *