Suriyanto, Anggota DPRD Kabupaten Pati

DPRD Pati Sebut Pengembangan Wisata Perlu Dukungan Banyak Pihak

JurnalSatu.id – PATI, – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Suriyanto, mendukung penuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dalam rangka pengembangan kawasan objek wisata. Pasalnya, ia menilai sejauh ini perkembangan sektor pariwisata yang ada di Pati masih tertinggal dengan kabupaten lainnya. Sehingga perlu penanganan serius serta keterlibatan banyak pihak.

Ia mengatakan, sebenarnya potensi wisata yang adadi Kabupaten Pati juga tak kalah bagus. Maka untuk mengembangkan potensi wisata yang ada, Dewan Suriyanto berharap ada peranan nyata dari Pemkab Pati melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) serta berbagai pihak lainnya yang memiliki kompeten di bidang wisata, termasuk masyarakat sekitar lokasi wisata.

“Potensi destinasi pariwisata di Kabupaten Pati sudah mulai tumbuh dan berkembang. Oleh karena (itu), perlu didukung dengan program dan kebijakan strategis agar perkembangannya semakin baik dan semakin berkembang,” harapannya.

Jika pengelolaan kawasan wisata dilakukan dengan baik, pria asal Kecamatan Juwana ini meyakini dapat mensejahterakan masyarakat disekitar kawasan objek. Sebab, masyarakat bisa memanfaatkan baik untuk pengembangan sektor UMKM ataupun jasa.

Disamping berdampak positif bagi masyarakat, Suriyanto juga yakin Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemkab bisa turut bertambah dari sumbangsih tiket masuk ke objek wisata. “Dan dapat menjadi salah satu sektor yang berkontribusi positif terhadap PAD dan perekonomian masyarakat,” tutup politisi dari Partai Demokrat. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *