Ketua DPRD Pati Ali Badrudin menghadiri Musrenbang Kabupaten RKPD 2025 di pendopo kabupaten

Katua DPRD Minta Pemkab Usulkan Normalisasi Secara Totalnya ke Pusat

JurnalSatu.id – PATI, – Bencana banjir yang sering melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Pati masih menjadi pokok pembahasan di dalam kegiatan Musrenbang kabupaten Pati RKPD tahun 2025. Dalam acara yang digelar siang tadi di pendopo kabupaten, dihadiri jajaran Forkompimda Pati, Sekda Pati dan semua kepala OPD, camat, delegasi kecamatan, sejumlah perwakilan elemen masyarakat, Ormas, dan tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin yang turut hadir dalam acara tahunan ini meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Pati untuk mengajukan usulan ke pemerintah pusat terkait dengan normalisasi sungai secara total. “Harapan kami, Pemkab Pati segera membuat ususlan, mengajukan anggaran untuk normalisasi sungai secara menyeluruh. Langkah ini harus dilakukan, agar Pati bisa bebas dari banjir yang selama ini mengancam masyarakat, terutama masyarakat di Pati selatan,”  sambung Ali.

Menurut Ali, penanganan banjir yang selalu mengancam warga Pati perlu mendapat perhatian serius. Salah satunya adalah dengan melakukan normalisasi sungai sacara menyeluruh. “Dan untuk melakukan normalisasi sungai secara menyeluruh, harus melibatkan pemerintah pusat mengingat anggarannya yang sangat besar,” tutur Ali Badrudin.

Kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini menambahkan, bahwa banjir yang selama ini terjadi dan melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Pati, disebabkan oleh luapan sungai dan bendungan dari daerah lain. “Termasuk sungai-sungai yang ada di Pati dan mengalami pendangkalan atau sedimentasi karena hampir belasan tahun belum pernah dilakukan normalisasi secara menyeluruh,” lanjut Ali. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *