Haryono, Anggota DPRD Pati Fraksi PKB

Dongkrak Perekonomian Masyarakat, Dewan Pati Haryono Dorong Kembangkan Desa Wisata

JurnalSatu.id – PATI, – Pengembangan Desa Wisata dinilai dapat mendongkrak dan memeratakan perekonomian masyarakat terutama di pedesaaan. Dengan adanya desa wisata akan memperluas peluang kerja dan akan meningkatkan pendapatan penduduk di sekitar desa wisata tersebut. Selain itu, potensi usaha lain juga akan hadir beriringan dengan adanya pembangunan desa wisata tersebut, salah satunya adalah peluang bisnis usaha lokal atau UMKM.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kabupaten Pati Haryono. “Pengembangan desa wisata dapat mendongkrak dan memeratakan perekonomian masyarakat terutama di pedesaaan. Dengan adanya desa wisata akan memperluas peluang kerja dan akan meningkatkan pendapatan penduduk di sekitar desa wisata tersebut,” ujarnya.

Menurut Haryono, ada beberapa hambatan atau permasalahan yang dialami sejumlah desa wisata yang ada di Kabupaten Pati, yaitu masih kurangnya jumlah wisatawan yang berkunjung ke lokasi desa wisata tersebut. Oleh karena itu, lanjut dia, dibutuhkan inovasi baru dengan menciptakan peluang bisnis bagi masyarakat setempat sehingga dapat memacu meningkatnya perekonomian masyarakat setempat. “Selain itu, dengan adanya inovasi yang sediakan di desa wisata, maka akan mampu menarik minta wisatawan untuk berkunjung,” sambungnya.

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, salah satu inovasi yang bisa dilakukan adalah berupa kolaborasi antara desa wisata dan pengembangan UMKM di sekitarnya. “Langkah ini sekaligus untuk mengajak masyarakat sekitar untuk ikut terlibat di dalam pengembangan desa wisata,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *