Anggota DPRD Kabupaten Pati Suriyanto

DPRD Pati Minta, Rencana Pembangunan Jalan Tol Memberikan Manfat Bagi Masyarakat

JurnalSatu.id – PATI, – Pemerintah merencanakan pembangunan jalan tol antara Demak sampai dengan Tuban dengan melintas sejumlah lokasi di wilayah Kabupaten Pati. Meskipun sampai saat ini rencana itu belum ada realisasi, namun banyak pihak sudah mengharapkan adanya jalan bebas hambatan yang menghubungkan Jawa Tengah ke Jawa Timur tersebut.

Terkait dengan rencana ini, Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati Suriyanto berharap, pembangunan jalan tol yang digadang oleh pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama masyarakat Kabupaten Pati,

Pembangunannya mega proyek ini dinantikan masyarakat karena akan  dapat mengurai kemacetan di wilayah Kabupaten Pati, terutama di jalur Pantura Juwana Rembang yang selama ini sering terjadi kemacetan lalu lintas. Selain itu, adanya jalan tol juga akan memberikan dampak positif bagi perekonomian masyarakat di sekitar lokasi jalan Tol tersebut.

Sebagaimana diketahui, pemerintah merencanakan pembangunan Jalan Tol anatar Demak-Tuban sepanjang 180,58 km diperkirakan akan menelan dana sebesar Rp 45,71 triliun. Proses konstruksi jalan tol Demak–Tuban ini akan dibagi menjadi dua tahapan pembangunan. Tahap I, akan berlangsung mulai dari kuartal tiga (Q3) 2024 hingga kuartal dua (Q2) 2026.

Diharapkan, mega proyek tersebut dapat terlaksana dan dimulai pada tahun 2024 ini. Jalan tol Demak – Tuban merupakan salah satu proyek konstruksi pemerintah pusat yang sudah dinantikan realisasinya oleh masyarakat. Kalau melihat informasi yang berkembang, tahun 2024 ini akan dimulai proses konstruksinya dan pengerjaan direncanakan berakhir pada tahun 2028. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *