Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Hardi

Wakil Ketua II DPRD Pati Inginkan Jalan Rusak Segera Diperbaiki Jelang Musim Kemarau

JurnalSatu.id – PATI, –  Menjelang musim kemarau, Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Hardi menginginkan kerusakan jalan yang terjadi di wilayah Kabupaten Pati untuk segera diperbaiki. Pasalnya, perbaikan jalan tidak akan terkendala karena curah hujan. “Disaat kemarau nanti, saya harap jalan-jalan berlubang yang di sepanjang jalur Kabupaten sudah diperbaiki,” ujarnya.

Hardi mengungkapkan bahwa selama musim penghujan perbaikan jalan tidak bertahan lama. Sebab hanya selang beberapa hari jalan yang diaspal sudah rusak kembali. “Memang saya sewaktu Musrenbang, pertanyaannya pasti tentang jalan rusak. Sudah saya sampaikan, kalau perbaikan di musim hujan, 2 atau 3 hari akan rusak,” ujarnya.

Politikus dari Partai Gerindra tersebut juga berharap anggota Dewan yang lainnya agar memberikan pokok pikiran (pokir) untuk perbaikan jalan terlebih dahulu. “Termasuk juga kapada kami anggota dewan, agar pokir diminta untuk mengupayakan membantu perbaikan jalan,” tandasnya.

Berdasarkan data dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Pati, total panjang jalan kewenangan Pemerintah Kabupaten Pati sekira 1.256 kilometer. sementara total jalan rusak di wilayah Bumi Mina Tani pada tahun ini masih sekira 245 kilometer. Dari total itu, sekira 102 kilometer di antaranya kondisinya rusak ringan, dan sekira 142 kilometer rusak berat.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *