Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Joni Kurnianto, ST, MT

Jelang Pilkada, DPRD Pati Sebut Bakal Calon Bupati Minimal Miliki Tiga Kriteria Sebagai Berikut

JurnalSatu.id – PATI, – Pesta demokrasi sebagai hajat besar Pemerintah Daerah Kabupaten Pati dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pati periode 2004 – 2029 bakal digelar tanggal 27 November 2024. Pilbup tahun ini akan dilaksanakan dalam kemasan agenda pemerintah yaitu Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk daerah (Pilbup) dan provinsi (Pilgub) secara serentak.

Untuk menghadapi Pilkada Pati, sejumlah nama yang diprediksi bakal ikut maju sebagai bakal calon bupati sudah mulai bermunculan. Mulai Ali Badrudin Ketua DPRD Pati, Saiful Arifin mantan wakil bupati Pati, Kartina Sukawati mantan wakil bupati Pati, Suriyanto Anggota DPRD Pati, Selamet Warsiti Mantan Kepala Desa, Agus Sunarko Camat Dukuhseti, Muh  Zen anggota DPRD Jawa Tengah, Sri Wulan, Supriyanto dan Sudewo Anggota DPR RI.

Terkait dengan hal tersebut, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Joni Kurnianto, ST, MT mengatakan, untuk para bakal calon bupati Pati setidaknya harus memiliki tiga kriteria sebagai syarat utama yang harus bisa dipenuhi. Yaitu, figur, jaringan dan modal. “Menurut saya, bakala calon bupati Pati ini haruslah orang yang mempunyai keinginan kuat membawa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Pati. Minimal memiliki figur, jaringan, dan modal. Tiga kriteria ini harus dimiliki dulu,” kata Joni.

Kader Partai Demokrat ini menambahkan, dirinya tidak ingin Pati ke depan dipimpin oleh orang yang tidak berkompeten. “Harus paham tata kelola pemerintahan dan bisa menjadi pemimpin, pengayom serta memiliki kepedulian tinggi terhadap perkembangan dan kemajuan Kabupaten Pati demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera,” sambungnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *