Cooling System Jelang Pilkada 2024, Polres Jepara Gelar Offroad Kamtibmas Hingga Baksos Bersama Ratusan Offroader

 

Jepara – jurnalsatu.id

Ratusan pecinta offroader mengikuti kegiatan ‘Offroad Kamtibmas serta Ngabar 2 Ngalas Bareng dan Baksos’ yang diselenggarakan Polres Jepara bersama Komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia (SKIn) Chapter Jepara di Desa Bumiharjo, Kecamatan Keling, Jepara, Jawa Tengah, Sabtu (1/6/2024).

Sedikitnya 220 offroader dari berbagai daerah mengikuti kegiatan ini. Jepara memang salah satu tempat offroad terbaik di Jawa Tengah yang memiliki banyak sekali trek jalur trabas offroad, baik untuk roda dua, maupun roda empat.

Terlebih saat menjelajahi offroad di alas karet Jepara ini selalu menawarkan pengalaman petualangan yang memacu adrenalin. Ditambah, dalam offroad ini menghadirkan jalur atau rute baru dengan berbagai medan, mulai dari tanjakan terjal, bebatuan licin, sungai hingga lumpur basah yang bisa memacu keterampilan berkendara.

Setiap medan menjadi tantangan baru yang menguji keberanian dan ketangguhan Anda dalam menghadapi medan yang beragam.

Mulai dari jalur ekstrem, hingga jalur fun tersedia di Jepara. Banyak offroader menyebut, Jepara merupakan surganya Offroad. Selain jalur tracknya yang banyak, masyarakatnya juga ramah. Tidak jarang, para offroader dijamu masyarakat di sepanjang jalan.

Selain sensasi berkendara yang menantang, offroad di alas karet Jepara juga mempersembahkan keindahan alam yang memukau.

Dikelilingi oleh perbukitan hijau dan udara segar yang menyegarkan, setiap sudut menawarkan panorama alam yang menakjubkan. Momennya yang indah tak terlupakan, memberikan kesempatan untuk bersantai sejenak dan menikmati keindahan alam yang mengelilingi para offroader.

Bagi para pecinta fotografi, offroad di alas karet Jepara juga merupakan surga potret yang memikat. Dari lokasi yang dipenuhi pohon karet hingga sungai-sungai yang berada di kawasan tersebut, setiap sudut menawarkan komposisi visual yang memesona.

Pembukaan kegiatan di lapangan sepak bola Dukuh Dermayu, Desa Bumiharjo, Kecamatan Keling, meliputi pembagian 20 paket sembako dan dana bantuan sosial kepada masyarakat, kegiatan ini juga digelar dalam rangka bakti sosial untuk pembangunan Masjid Baitul Ghafur Al Ali, Dukuh Dermayu, Desa Bumiharjo, Kecamatan Keling.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi yang diwakili oleh Kabid Propam Polda Jateng Kombes Pol Aris Supriyono, Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan beserta jajarannya, Kasdim 0719/Jepara, Mayor Arm Sarifudin Widianto, Forkopimcam Keling, Petinggi Desa Kunir dan Desa Bumiharjo serta tamu undangan lainnya.

Kapolres Jepara mengatakan, bahwa kegiatan offroad ini bertujuan untuk menjalin silaturahim dan kebersamaan seluruh komponen di Kabupaten Jepara, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pilkada 2024.

“Sebagai wujud soliditas Polri bersama masyarakat, silaturahmi untuk mendekatkan Polri dengan seluruh elemen masyarakat,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Selain itu, lanjutnya, acara ini juga untuk menyamakan persepi kebersamaan dalam rangka Harkamtibmas dan soliditas antara masyarakat dan Polri, khususnya Polres Jepara.

“Offroad Kamtibmas serta Ngabar 2 Ngalas Bareng dan Baksos berorientasi pada kegiatan sosial yakni pembangunan-pembangunan Masjid Baitul Ghafur Al Ali, mudah-mudahan bisa memberikan manfaat untuk warga dan kegiatan ini bisa menjadi tambahan semangat dalam mempromosikan potensi wisata Jepara,” ucap AKBP Wahyu.

Mantan Kapolres Sukoharjo ini berharap, kegiatan ini kita dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan bersama seluruh elemen masyarakat, untuk itu ia mengajak untuk bersama-sama memelihara kamtibmas sehingga akan terwujud situasi yang aman, damai dan kondusif terlebih menjelang Pilkada 2024 di wilayah Jepara.

“Sehingga mampu menciptakan kebersamaan antara Polri, pecinta offroad dan masyarakat,” pungkasnya.

(Andri/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *