Aksi Simpatik Satlantas Polres Jepara Ajak Pengendara Tertib Agar Selamat di Jalan

 

Jepara – jurnalsatu.id

Aksi simpatik dilaksanakan Satlantas Polres Jepara dalam rangka sosialisasi tertib lalu lintas kepada pengguna jalan di Tugu Kartini Jepara pada hari Rabu (12/6/2024) pagi.

Salah satunya dengan menghadirkan badut Polantas bernama Baseta (Badut Keselamatan Berlalulintas) Satlantas Polres Jepara. Badut bergambar Polisi Lalu Lintas (Polantas) menyapa para pengendara yang melintas di jalur tersebut

Selain itu, membagikan cokelat dan bunga bagi pengendara yang tertib berlalu lintas. Para pengendara maupun anak-anak yang membonceng kendaraan sesuai aturan nampak senang. Karena mendapat hadiah cokelat maupun bunga dari polisi.

Saat ditemui disela-sela kegiatan, Kasat Lantas Polres Jepara AKP Dionisius Yudi Christiano mewakili Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, “Hari ini kami menggelar kegiatan simpatik kepada masyarakat pengguna jalan. Khususnya kepada pengendara yang membawa anak namun sudah lengkap dengan helm keselamatan,” ujarnya.

“Kami libatkan badut Baseta menyapa pengendara sekaligus membagikan cokelat dan bunga kepada pengendara yang sudah tertib berlalu lintas,” ucapnya.

Lebih lanjut, AKP Dion menyampaikan, bahwa aksi simpatik itu dilakukan di daerah kawasan tertib lalu lintas tepatnya di Tugu Kartini Jepara.

“Kita lakukan kegiatan ini guna memberikan apresiasi kepada pengendara kendaraan bermotor yang taat peraturan lalu lintas di jalan raya dalam rangka sosialisasi tertib lalu lintas,” ucapnya.

Kasat Lantas juga menambahkan, pihaknya akan terus mengajak masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Dengan harapan mampu mendukung terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas di wilayah Kabupaten Jepara.

“Kami berharap masyarakat bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan mampu mewujudkan kamseltibcarlantas,” pungkasnya.

(Andri/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *