Hari Bhayangkara ke 78, Polres Jepara Gelar Anjangsana Ke Purnawirawan, Warakauri Hingga Personel TNI-Polri yang Sakit

 

Jepara – jurnalsatu.id

Sambut Hari Bhayangkara ke 78, Kepolisian Resor (Polres) Jepara menggelar serangkaian acara, salah satunya kegiatan anjangsana ke sejumlah Purnawirawan, Warakawuri hingga Personel TNI-Polri yang sakit menahun di wilayah Kabupaten Jepara, Rabu (19/6/2024).

Dalam pelaksanaanya, kegiatan anjangsana dibagi menjadi empat rombongan. Rombongan pertama yang dipimpin oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengunjungi kediaman rumah Bripka (Purn) Kliwon, Brigpol Rizal Alam Pahlevi dan Kopka Muklis.

Sementara rombongan kedua yang dipimpin oleh Wakapolres Jepara Kompol Indra Jaya Syafputra mengunjungi kediaman rumah Aiptu M. Gufron, Ny. Risdiyanto Dian Kemala dan Aiptu Daryanto.

Berikutnya rombongan ketiga dipimpin oleh Kabag Log Polres Jepara Kompol Suroyoto mengunjungi kediaman rumah Ipda (Purn) Sumartini, Brigpol Solichin dan Pelda Sukimin.

Kemudian, rombongan keempat dipimpin oleh Kasi Dokkes Polres Jepara Penata Sri Anik mengunjungi AKBP (Purn) M Alik S, Bripka Gentur dan Aipda Aang.

Saat ditemui usai kegiatan, Kapolres Jepara mengatakan, bahwa dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Polres Jepara menggelar beberapa rangkaian acara, salah satunya adalah kegiatan anjangsana kepada purnawirawan dan warakawuri.

“Di hari Bhayangkara ke 78 ini, kami ingin berbagi kebahagiaan kepada masyarakat dan keluarga besar Polri,” ujar AKBP Wahyu.

Lebih lanjut, Abituren Akpol 2003 ini menuturkan, kegiatan anjangsana ini bertujuan untuk merekatkan hubungan dan menjalin tali silaturahmi terhadap sesama keluarga besar Polri.

“Semoga anjangsana yang kami lakukan ini dapat mempererat hubungan yang sudah terjalin dengan baik,” lanjutnya.

Selain anjangsana ke purnawirawan dan warakawuri, rombongan juga berkunjung ke anggota maupun keluarga TNI/Polri yang sedang sakit.

“Kegiatan ini sebagai wujud perhatian terhadap anggota yang sedang mengalami sakit. Harapannya bisa memberikan motivasi sehingga bisa cepat diberikan kesembuhan,” jelasnya.

Dalam pelaksanaannya selain melaksanakan kunjungan, diserahkan juga tali asih, parcel buah hingga paket sembako untuk purnawirawan, warakawuri maupun anggota yang sakit. Selain itu, dilakukan pemeriksaan dan pengecekan kondisi kesehatan oleh tim dari Dokkes Polres Jepara.

AKBP Wahyu juga menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan dalam memperingati hari Bhayangkara ke-78 dilaksanakan berbagai kegiatan.

Mulai dari event Bhayangkara Kartini Run, lomba Kejurkab Bola Voli Indoor, donor darah, anjangsana, baksos religi, bakti sosial, 2 Tak Jeparadise, lomba burung kicau mania dan kegiatan lainnya. Dimana puncak acara akan dilaksanakan pada 1 Juli 2024 dengan digelar upacara peringatan Hari Bhayangkara ke 78.

Sementara itu, salah seorang Purnawirawan Polri Bripka (Purn) Kliwon mengucapkan, terima kasih kepada Polres Jepara atas perhatian yang diberikan kepada para purnawirawan Polri, sehingga sinergitas terjalin dengan baik.

“Terima kasih kepada Polres Jepara yang selalu perhatian kepada kami. Semoga di hari Bhayangkara ke-78 ini, Polri semakin profesional dan sukses dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

(Andri/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *