Tingkatkan Hasil Ternak, Drs. H. Junarso Wakil Ketua DPRD Jepara Beri Pelatihan Keterampilan untuk Peternak di Desa Keling

Jepara – jurnalsatu.id

Pelatihan keterampilan secara berkala diharapkan bisa meningkatkan hasil usaha dan kwalitas lebih baik kedepannya. Dengan adanya kwalitas terbaik tentunya bisa menambah hasil penjualan lebih besar sehingga taraf ekonomi dan kesejahteraan peternak di Jepara bisa meningkat lebih baik.

Peduli dengan kesejahteraan para peternak di Jepara khususnya peternak diwilayah Desa Keling, Wakil Ketua DPRD Jepara Drs. H. Junarso hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pelatihan keterampilan yakni Pelatihan Fermentasi Pakan Ternak di Desa Keling. Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Keling pada Sabtu, (15/6/2024) dan diikuti oleh 10 (sepuluh) orang dari Kelompok Usaha Bersama (KUB) Desa Keling.

Warga yang tergabung dalam KUB sangat antusias mengikuti pelatihan. Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat karena ilmu yang diterima bisa diaplikasikan dan diterapkan sehingga para peternak bisa mandiri dan tidak bergantung pada pakan ternak komersil dan subsidi untuk pengadaan pakan.

Drs. H. Junarso Wakil Ketua DPRD Jepara dari Fraksi PDIP berharap, dengan adanya pelatihan tersebut bisa menambah semangat peternak untuk mendapatkan hasil ternak berkwalitas dan mendapatkan pasar yang lebih baik. Para peternak juga tidak akan mengalami kesulitan atau keterlambatan pengadaan pakan untuk hewan ternak mereka. “Dengan keterampilan membuat pakan ternak sendiri tentunya bisa mendapatkan atau menghasilkan pakan yang lebih bergizi sesuai kebutuhan hewan ternak,” harapnya.

Selain mendapatkan ilmu dan ketrampilan membuat fermentasi pakan ternak, mereka juga mendapatkan bantuan berupa alat dan bahan fermentasi serta stimulan hewan ternak berupa kambing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *