Junarso Wakil Ketua DPRD Jepara : Pentingnya Partisipasi Gen Z Dalam Proses Demokrasi

Jepara – jurnalsatu.id

Bersama dengan Badan Kesatuan Bangda dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Jepara, Wakil DPRD Kab. Jepara yakni Junarso menggelar acara Sosialisasi dan Pendidikan Politik dengan tema “Meningkatkan Peran Partisipasi Politik Masyarakat dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Jepara tahun 2024” di Aula Desa Bondo pada sabtu 22 juni 2024.

Junarso dalam kegiatan ini menyampaikan pentingnya pastisipasi pemuda dan mahasiswa dalam proses demokrasi. Hal ini melihat untuk pemilih saat ini generasi milenial dan gen z merupakan pemilih paling banyak. Maka perlu ditumbukannya kesadaran untuk ikut berpartisipasi dalam proses demokrasi di Indonesia. Terutama yang terdekat ini akan diselenggarakan pemilihan kepala daerah, termasuk di Jepara.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Plt Kepala Kesbangpol Jepara, Subianto, SE dengan peserta merupakan anggota Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Jepara. Dirinya menyampaikan sangat senang dengan antusiasme peserta kegiatan yang diisi oleh kalangan pemuda dan mahasiswa. Ditambah unsur mahasiswa ini dari Universitas yang berbeda-beda yang ada di Kabupaten Jepara.

Selain itu, hadir pula sebagai narasumber dalam acara tersebut, Anggota KPU Kabupaten Jepara Haris Budiawan dan Anggota Bawaslu Kabupaten Jepara Qomaruzaman yang juga memberikan penyampaian berkaitan dengan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dari segi penyelenggara, baik dari segi penyelenggara teknis yaitu KPU maupun dalam hal pengawasan yaitu Bawaslu.

 

Andri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *