Irjen Pol Ahmad Luthfi; Keluarga Tempat Menemukan Kedamaian, Mari Kita Hargai Dan Jaga Keutuhannya

Semarang – jurnalsatu.id

Irjen Pol Ahmad Luthfi hadiri acara puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-31 Tahun 2024. Kegiatan yang dihadiri oleh 15 ribu peserta dari seluruh Indonesia ini digelar di Lapangan Pancasila, Simpang Lima, Kota Semarang, pada Sabtu (29/6/2024) pagi.

Mengusung tema “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas”, acara puncak Peringatan Harganas ke-31 turut dihadiri oleh Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Kepala BKKBN Pusat Dr. dr. Hasto Wardoyo Sp.OG, Kabaharkam Polri Komjen Pol Muhammad Fadil Imran, Forkopimda Provinsi Jateng, serta seluruh Gubernur, Bupati, dan Walikota se-Indonesia.

Di acara tersebut, Kapolda Jateng mendampingi Menko PMK meninjau Booth Program Pembangunan bersama para pejabat lainnya, kemudian menuju tenda utama untuk mengikuti rangkaian acara inti Peringatan Harganas ke-31.

Acara inti dari kegiatan ini adalah penyerahan berbagai penghargaan dan Satya Lencana serta bantuan oleh Menko PMK kepada sejumlah kepala daerah dan tokoh masyarakat yang berprestasi dalam bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Pada penghujung acara, Menko PMK memberikan arahan kepada Kepala BKKBN Pusat serta seluruh kepala daerah yang hadir, yang menekankan pentingnya memperkuat keluarga guna menyiapkan generasi berkualitas untuk mewujudkan Indonesia Emas di tahun 2045.

Dalam keterangan nya, Irjen Pol Ahmad Luthfi yang pada hari sebelum nya (Jumat, 28/6/2004) di nobatkan sebagai Ayah Asuh Anak Stunting menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya atas terselenggaranya acara ini di Kota Semarang, Menurutnya, ini merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan pemerintah pusat dalam menyiapkan generasi penerus bangsa yang berkualitas, terutama dalam menekan angka stunting di masyarakat.

“Polda Jawa Tengah berkomitmen untuk selalu menjalin sinergi dan kolaborasi dengan pemerintah daerah dan mendukung program pemerintah dalam menyiapkan generasi penerus yang berkualitas, serta menurunkan jumlah stunting di masyarakat,” tandasnya.

Kapolda Jateng juga menambahkan bahwa keluarga merupakan tempat untuk kembali, tempat di mana kita menemukan kedamaian dan dukungan tanpa syarat.

“Keluarga adalah tempat untuk kembali setelah kita beraktivitas di luar rumah, di sinilah kita menemukan kedamaian dan dukungan tanpa syarat dari orang-orang yang kita cintai. Maka, mari kita hargai dan jaga keutuhan keluarga kita,” tegas Irjen Pol Ahmad Luthfi.

Dengan semangat Hari Keluarga Nasional, diharapkan seluruh keluarga di Indonesia dapat terus menjaga dan memperkuat nilai-nilai kebersamaan serta meningkatkan peran aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan sejahtera.

Andri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *