Pemdes Ngalas Kec.Klaten Selatan, Bangun Waterpark Dan Rest Area

Klaten – JurnalSatu.id – Dengan menggunakan dana desa, Pemerintah Desa Ngalas , Kec. Klaten Selatan membangun Rest Area Ngalas Mulyo serta Waterpark Tirto Ngalas, pembangunan dua proyek ini untuk meningkatkan PAD Desa Ngalas.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Ngalas, Edi Riyanto saat mendampingi Bupati Klaten, dalam kegiatan sambang desa,(Jum,at, 28/6/24). Memaparkan bahwa pembangunan rest area Ngalas Mulyo dan Waterpark Tirto Ngalas merupakan upaya peningkatan Pendapatan Asli Desa (PADes) dan perekonomian masyarakat setempat. Menurutnya rest area dilengkapi dengan sejumlah kios yang dapat dimanfaatkan UMKM lokal, rest area tersebut dapat dimanfaatkan sebagai alternatif lokasi istirahat bagi wisatawan yang berkunjung ke Klaten.
Rest Area Ngalas Mulyo sendiri terletak di Jalan Jombor Indah yang merupakan jalur utama menuju area wisata Rawa Jombor dan sekitarnya. Lokasi tersebut dinilai strategis karena berada tidak jauh dari wilayah Kota Klaten. Pembangunan rest area dan waterpark ini juga merupakan salah satu bentuk penunjang kawasan wisata Desa Wisata Ngalas.
Sementara Waterpark Tirto Ngalas sedang dalam tahap pembangunan di atas tanah kas desa setempat yang lokasinya sekitar 300 meter dari rest area. Waterpark tersebut akan dilengkapi dengan taman bermain anak serta kolam renang untuk anak- anak dan orang dewasa.

Untuk pembangunan waterpark masih sekitar 50 persen dan menggunakan anggaran Pemerintah Desa Ngalas, untuk sumber airnya menggunakan sumber air alami dari Sendang Jragung yang dialirkan melalui pipanisasi,” pungkasnya. ( Purwanto).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *