Persip Kota Pekalongan Meraih Juara Kedua Kalinya, Diliga 3 Jawa Tengah

Semarang – JurnalSatu.Id, Masyarakat kota Pekalongan sudah menunggu-nunggu hasil final Liga 3 Jateng musim 2023/2024, Dan akhirnya Persip Pekalongan berhasil meraih juara setelah mengalahkan Persibangga Purbalingga. Persip menang melalui adu penalti di final yang berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (13/1/2024).

Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti setelah usai waktu normal kedua tim bermain imbang tanpa gol. Pada waktu adu pinalti kedua belah pihak berlangsung, dua pemain Persibangga gagal mencetak gol usai ditepis kiper Persip. Sehingga skor kedua tim berubah menjadi 2-4 dimenangkan Persip kota Pekalongan, atas kemenangan tersebut, tim Persip dari kota Batik meraih juara liga 3 Jateng.

Dengan hasil ini, Persip berhasil menjuarai dua kali secara berturut-turut Liga 3 Jateng yakni pada musim lalu, 2022/2023 dan musim ini 2023/2024.

Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid menyampaikan rasa syukurnya atas kemenangan Persip Pekalongan di Liga 3 Jawa Tengah ini.

“Ini sejarah Kota Pekalongan, back totally back, mendapat kemenangan berturut-turut di Liga 3 Jawa Tengah. Ini sesuai dengan target dan niat kita Persip mendapatkan juara di Liga 3 Jawa Tengah dan maju ke tingkat nasional dan mudah-mudahan masuk di Liga 2, ” Tutur Wali Kota.

Wali kota Pekalongan mengaku bangga dengan perjuangan dan peran para atlet, pemain, pelatih, beserta manajemen. Semoga ke depannya semakin menoreh prestasi yang lebih membanggakan.

“Untuk maju menuju ke pertandingan selanjutnya ini ada jeda waktu, namun tetap harus semangat berlatih dengan seksama, semoga semakin solid dan kompak ke depannya, ” Pungkasnya. (Kominfo/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *