DPC PWO-IN Pekalongan Raya Selenggarakan Kongres Kerja Cabang Di Hotel Santika

 

PEKALONGAN – JurnalSatu.Id, Dalam rangka membentuk Jurnalistik yang baik, Profesional, Bermartabat dan Beretika, Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (DPC PWO-IN) Pekalongan raya menyelenggarakan Kongres Kerja Cabang di Hotel Santika Pekalongan, Kamis (1/2/2024). Kongres kerja ini bertujuan untuk meningkatkan kwalitas dan tanggung jawab kejurnalistikan dalam mencari sumber pemberitaan yang seimbang.

Dalam acara Kongres tersebut dihadiri Wakapolres Pekalongan kota yang juga mewakili Walikota Pekalongan, Kompol Pujiono, S.H, M.H., Mayor Kav. Akhmad Thohir Kasdim 0710 Pekalongan, Bupati Pekalongan yang diwakili Supriyadi, peserta tamu Undangan Kongres DPC PWO-IN Pekalongan Raya, Forkopinda Kota/Kabupaten Pekalongan, Perwakilan media, LSM, Ormas, Kejaksaan Kota/Kabupaten Pekalongan, dan Perwakilan DPC-DPC seluruh Jawa Tengah.

Hadi Sulistiono (Hadi Lempe) selaku Ketua DPW PWO-IN Jawa Tengah menyampaikan bahwa, Sejak awal struktur kepengurusan dari Pusat dan Daerah menggunakan Auditrone dengan harapan agar Kongres berjalan dengan baik.

“ Saya tidak bisa berbicara lama-lama sebab dibatasi waktunya. Acara ini dengan harapan berjalan sukses, ” Ungkapnya.

Imam Surono selaku Ketua DPC PWO-IN Pekalongan Raya, Dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa, Wartawan bebas memberitakan asalkan tidak bohong atau hoak.
Dalam Undang-undang Pers Nonor 40 tahun 1999, menjelaskan tanggung jawab atas berita yang ditulis dan dipublikasi.

Kongres kali ini, dengan Motto yang pertama adalah “ Membentuk Jurnalis yang baik, Profesional, bermartabat dan beretika ”

Supriyadi mewakili Bupati Pekalongan, dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa, PWO-IN merupakan Organisasi media online yang luar biasa cepat dengan menayangkan pemberitaan nya.
Sungguh sangat jauh berbeda dengan media cetak, harus menunggu satu hari atau satu malam, bahkan terkadang harus di edit jika ada kejanggalan dalam tulisan berita.

Mayor Kav. Akhmad Thohir Kasdim 0710 Pekalongan, secara simbolis membuka Kongres dengan memukul Gong sebanyak lima kali, yang disaksikan para hadirin dengan mengucapkan Bismillahirrohmaanirrohiim, Maka Kongres kerja DPC PWO-IN Pekalongan Raya Tahun 2024, Resmi dibuka. (Idris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *