Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin, SE

Musim Penghujan, Ketua DPRD Pati Minta Pemkab Waspadai Bencana

JurnalSatu.id – PATI, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badrudin, SE meminta kepada Pemerintah Kabupaten Pati, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk mewaspadai adanay bencana banjir. Hal itu disampaikan Ali mengingat saat ini sudah datang musim penghujan.

“Saat ini kan sudah masuk musim penghujan, sehingga Pemerintah Daerah terutama BPBD Kabupaten Pati untuk bersiap siaga dalam menghadapi musim penghujan ini,” ujarnya kepada JurnalSatu.id.

Ali mengingatkan, bahwa beberapa tahun terakhir ini, setiap musim penghujan sering terjadi musibah banjir. “Harapan saya, pemerintah daerah melalui OPD terkait baik BPBD hingga bagian perencanaan mempunyai langkah jangka panjang yang dapat mengatasi persoalan bencana seperti yang seringkali terjadi,” sambungnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini juga meminta agar warga selalu waspada terhadap ancaman banjir yang bisa terjadi kapan saja. Bencana banjir yang sudah bertahun-tahun menghantui masyarakat Pati, terutama yang tinggal di bantaran sungai harus segera mungkin diatasi baik oleh Pemkab Pati, Pemprov Jateng, ataupun melalui bantuan pemerintah pusat.

Ali menambahkan, normalisasi sungai Silugonggo, pembuatan tambat kapal di Pelabuhan Juwana, serta adanya Bendung Kasiyan di Sukolilo dan Bendung Kembang Kempis di Jakenan, diharapkan dapat ikut mengurus resiko banjir seperti awal tahun 2024 ini.

Lebih lanjut, Ali Badrudin berharap, musim penghujan tahun ini semoga tidak ada musibah apa-apa yang dapat merugikan warga. “Kasihan masyarakat yang terkena dampak. Kejadian tahun kemarin saja seakan masih menghantui pikiran kita. Semoga saja, tahun ini, Kabupaten Pati aman, tidak ada musibah apa pun yang terjadi,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *