Ali Badrudin, SE Ketua DPRD Kabupaten Pati Jawa Tengah saat wawancara dengan awak media

Pemilu Makin Dekat, Ketua DPRD Pati Ajak Masyarakat Gunakan Hak Politiknya

JurnalSatu.id, PATI – Tahun 2024 ini sering disebut dengan tahun politi. Hal itu didasarkan adanya pesta demokrasi lima tahunan yang akan digelar pada tanggal 14 Pebruari tahun 2024 ini. Artinya, jadwal Pemilihan anggota DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten / Kota serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tinggal menunggu hari.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badrudin, SE meminta agar masyarakat dapat menggunakan hak politiknya untuk menjatuhkan pilihan dalam Pemilu mendatang.

“Harapan kami, masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan menggunakan hak politiknya atau hak pilihnya, dan jangan golput,” ujarnya kepada JurnalSatu.id.

Menurut Ali, dengan menggunakan hak pilihnya, warga sudah ikut andil dalam upaya mensukseskan Pemilu guna memilih para wakil rakyat dan pemimpin untuk waktu lima tahun ke depan. “Negara kita ini kan negara demokrasi, yang bisa diartikan sebagai negara dengan pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat dan untk rakyat,” bebernya.

Selain itu, Politisi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dari Pati selatan ini juga berpesan, agar masyarakat Kabupaten Pati tidak mudah terprovokasi dengan adanya issu atau informasi yang berkembang lewat media sosial.

“Kami juga ingatkan kepada masyarakat agar jangan mudah terprovokasi dengan banyaknya informasi yang beredar lewat media sosial (Medsos). Semua pihak harus dapat menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing, agar tidak ada perpecahan atau perselisihan imbas dari adanya beda pilihan,” imbuhnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *