Bu Hj. Muntamaha, MM, M.Pd

Tekan Penyebaran HIV-AIDS, Dewan Pati Berharap Sosialisasi Ditingkatkan

JurnalSatu.id – PATI, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Hj. Muntamah, MM,M.Pd berharap, Pemerintah Kabupaten Pati melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) beserta semua jajarannya, mulai Puskesmas sampai ke tenaga kesehatan yang ada di desa-desa dapat lebih intens dalam melakukan sosialisasi terkait dengan ancaman dan bahayanya HIV-AIDS tersebut.

Hal itu disampaikan Muntamah  sebagai upaya melakukan penanggulangan terhadap penyebaran penyakit HIV-AIDS yang sampai saat ini masih menjadi momok yang menakutkan. “Penyebaran penyakit HIV-AIDS di Kabupaten Pati masih lumayan tinggi, sehingga masyarakat harus tetap waspada terhadap ancaman penyakit tersebut,” ujar Muntamah kepada JurnalSatu.id.

Menurut Muntamah, sosialisasi ini sangat perlu dilakukan, mulai dari kalangan remaja terkait dengan hal-hal yang berkaitan dengan penyebaran penyakit tersebut. “Masyarakat tidak boleh menyepelekan terhadap ancaman penyakit yang dilatarbelakangi oleh seks bebas ini. Ini penyakit yang sangat berbahaya dan sudah banyak korban meninggal akibat penyakit HIV-AIDS tersebut,” tegasnya.

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menambahkan, sosialisasi dapat dilakukan secara rutin dengan menggandeng sejumlah pihak, misalnya lembaga masyarakat yang memiliki kepedulian terhadap hal tersebut. “Pemerintah dapat menggandeng pihak swasta yang selama ini memiliki kepedulian terhadap penyebaran HIV-AIDS,” sambung Muntamah.

Lebih lanjut, Aktivis dan politisi perempuan dari Pati utara ini juga menambahkan, selain sosialisasi, patroli juga perlu diintensifkan secara berkala ke tempat-tempat prostitusi ataupun di tempat-tempat lainnya yang berpotensi dipergunakan untuk melakukan hubungan di luar nikah. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *