Diddin Syafrudin, Anggota DPRD Kabupaten Pati

Musim Penghujan, Dewan Pati Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

JurnalSatu.id – PATI, Menjaga kebersihan lingkungan pada musim penghujan perlu ditingkatkan. Hal ini sebagai upaya untuk menghentikan berkembangnya nyamuk Aedes aegypti yang merupakan penyebab penyakit demam berdarah. Lingkungan yang semakin bersih, maka nyamuk tersebut tidak dapat berkembang.
Hal itu disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Diddin Syafruddin, SH. “Kami mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sebagai upaya untuk meminimalisir berkembangnya nyamuk Aedes aegypti yang merupakan penyebab penyakit demam berdarah,” beber Diddin kepada JurnalSatu.id.
Politisi Partai Nasdem yang tahun ini maju sebagai Caleg dari Daerah Pemilihan (Dapil) III ini menjelaskan, bahwa pada setiap musim hujan seperti ini, penyakit demam berdarah sring meningkat. Hal itu, lanjut Diddin disebabkan adanya banyak genangan air akibat hujan. “Pada genangan air tersebut, akan dapat menyebabkan berkembangnya nyamuk Aedes aegypti penyebab penyakit demam berdarah,” tandasnya.
Oleh karena itu, Anggota legislatif yang duduk di Komisi B DPRD Kabupaten Pati ini mengajak masyarakat untuk meningkatkan kebersihan lingkungan, dengan membersihkan dan menata selokan, menguras bak air, dan lain sebagainya agar tidak terjadi genangan air.
Sebagaimana diketahui, saat ini sudah masuk pada musim penghujan, meskipun intensitas curah hujan masih cukup rendah. Meskipun demikian, di musim penghujan seperti ini memungkinkan timbulnya berbagai penyakit seperti demam berdarah, diare, demam dan lain sebagainya.
Lebih lanjut, Diddin berharap, musim penghujan tahun ini tidak ada peristiwa yang merugikan masyarakat Kabupaten Pati, semisal banjir, tanah longsor, dan lain sebagainya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *