Pj Bupati Bekasi didampingi Ketua TP PKK Ria Sabaria Dani Ramdan saat mencoblos di TPS 24, Desa Sukamahi Cikarang Pusat

Dani Ramdan Nyoblos di TPS 24 Cikarang Pusat

JurnalSatu.id – CIKARANG PUSAT, – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan didampingi Ketua TP PKK Ria Sabaria Dani Ramdan, secara antusias datang sekaligus mencoblos dua surat suara untuk Pemilihan Presiden dan DPD RI pada Pemilu 2024 di TPS 24, Desa Sukamahi Cikarang Pusat pada Rabu pagi, (14/02/2024). Pj Bupati juga didampingi oleh Sekretaris Daerah Dedy Supriyadi dan Camat Cikarang Pusat Edward Sutarman.

Meskipun dalam keadaan hujan, Dani Ramdan bersama istri juga memantau pemungutan suara di TPS 25 Desa Sukamahi, Cikarang Pusat, tidak jauh dari tempatnya menyoblos.

Pj Bupati Dani Ramdan menyampaikan ajakannya agar seluruh masyarakat datang ke TPS memilih sosok pemimpin sesuai dengan nurani. Dia menekankan hal ini menjadi penting karena pemimpin ke depan akan menentukan kebijakan sesuai dengan harapan masyarakat. “Ini kesempatan yang langka, 5 tahun sekali, yang sangat menentukan perjalanan kita 5 tahun ke depan. Walau musim hujan saya berharap masyarakat animonya tetap tinggi,” ungkapnya usai mencoblos.

Pemerintah Kabupaten Bekasi, menurutnya, sudah seoptimal mungkin untuk melakukan edukasi maupun sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi dalam Pemilu 2024. Menurut Dani, partisipasi maupun kondusivitas bergantung dari masyarakat, penyelenggara Pemilu dan pesertanya memaknai Pemilu dengan benar. “Bukan untuk saling hujat, bukan untuk saling sengketa walaupun beda pilihan dalam satu persatuan, dengan cara pandang itu suasana damai akan tercipta,” jelasnya.

Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menurunkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Camat untuk membantu berjalannya Pemilu di Kabupaten Bekasi dengan lancar. Baik itu pelayanan administrasi dan kependudukan, bantuan kesehatan, siaga bencana dan bantuan lainnya.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *