H. Suwarno, Anggota DPRD Kab Pati, Jawa Tengah

Antusias Anak Muda Tinggi dalam Pemilu, Dewan Suwarno Apresiasif

JurnalSatu.id – PATI, Antusias masyarakat Kabupaten Pati di dalam ikut mensukseskan pelaksanaan pemilu beberapa hari lalu, cukup tinggi. Terutama dari kalangan anak muda. Hal itu disampaikan Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati H. Suwarno.

Menurutnya, pada proses Pemilu tahun ini banyak anak muda yang ikut terlibat pula dalam komponen kepemiluan, baik di jajaran penyelenggaran maupun pengawas. “Pemuda kita sekarang ini sudah ikut peduli dengan proses kepemiluan. Selain mereka tidak masuk golput, pada pemuda kita juga banyak yang ikut menjadi bagian dari penyelenggara pemilu, dari tingkat kecamatan maupun desa,” terangnya.

Politisi Partai Demokrasi Indoensia (PDI) Perjuangan ini mengaku apresiasif atas sikap para anak muda tersebut. Anak muda sekarang ini, lanjut Suwarno sudah mulai aktif dalam mengikuti perkembangan dan arus demokrasi yang semakin terbuka. Mahasiswa yang sering melakukan demo untuk menyuarakan aspirasi, juga dari kalangan anak-anak muda.

“Sudah banyak anak muda sekarang yang senang membahas soal politik. Hal ini menunjukkan bahwa anak muda sekarang sudah melek politik dan senang mengikuti arus demokrasi. Mereka sudah biasa menyampaikan aspirasinya, termasuk melakukan demo terkait kebijakan-kebijakan pemerintah,” sambungnya.

Diakui, bahwa kemajuan arus teknologi juga tidak bisa lepas dari keterbukaan informatif mengenai dunia politik. Media sosial, lanjut Suwarno hampir setiap hari menyajikan persoalan demokrasi politik yang secara outomatis dapat membangun mainset anak-anak muda gemar dalam dunia politik. “Kehadiran anak muda di dunia politik dapat menjadi angin segar untuk senantiasa menjaga demokrasi dalam kehidupan sehari-hari. Mereka adalah generasi muda calon penerus perjuangan bangsa di masa mendatang,” tegasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *