Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati Joni Kurnianto

Lampu Stadion Joyokusumo Bakal Ditambah, DPRD Pati Joni Kurnianto: Harap Bisa Dimanfaatkan Persipa

JurnalSatu.id – PATI, – Ketiadaan lampu penerangan yang memadai di dalam Stadion Joyokusumo Pati membuat tim sepakbola Persipa Pati tidak bisa menggelar pertandingan Liga 2 pada malam hari. Beruntung, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati berjanji untuk mewujudkan penambahan lampu tersebut.

Plt Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) Pati Riyoso menuturkan, penambahan lampu stadion ini akan menjadi prioritas di tahun anggaran 2024 ini. Hal ini, kata Riyoso, sekaligus menuruti keinginan dari masyarakat khususnya para suporter yang tergabung dalam Patifosi yang sebelumnya melakukan aksi demo menuntut penambahan lampu dan tribun Stadion Joyokusumo.

“Kalau di anggaran perusahaan ini kami tidak banyak melakukan pembangunan. Tapi, di tahun 2024 yang utama itu lampu di dalam stadion Joyo,” ucapnya belum lama ini.

Hanya saja, untuk penambahan tribun stadion, pihak DPUTR belum bisa menjanjikan tuntas tersebut lantaran memerlukan anggaran yang lebih besar. Sedangkan, di tahun 2024 fokus anggaran Pemkab Pati adalah untuk mensukseskan gelaran Pemilu serentak.

Sementara itu, Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati Joni Kurnianto berharap rencana penambahan lampu tersebut segera direalisasikan. Terlebih, dirinya yang juga CEO Persipa Pati harus segera melakukan kesiapan termasuk stadion untuk mengarungi Liga 2 musim 2024/2025. “Harapannya, perbaikan infrastruktur Stadion Joyokusumo ini dapat mendukung Kabupaten Pati menjadi tuan rumah di pergelaran Liga 2 mendatang,” harapnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *