Tim SAR Gabungan Masih Lakukan Pencarian Dan Penyisiran Korban Tenggelam Disungai Sragi

 

PEKALONGAN – JurnalSatu.Id, Tim SAR gabungan dari Sat Samapta Polres Pekalongan, Basarnas, SAR Elang Pendowo, Tagana dan PMI Kabupaten Pekalongan masih melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di sungai Sragi di Desa Legokclile, Kecamatan Bojong. Sebagaimana diketahui, bahwa peristiwa korban tenggelam terjadi pada, Kamis siang (22/02/24).

Dalam hal ini, keterangan Kasat Samapta AKP Suhadi, S.H., bahwa anggotanya Bersama TIM SAR gabungan, hingga saat ini masih melaksanakan pencarian terhadap korban.

Dalam kesempatan tersebut, AKP Suhadi menyampaikan bahwa, “ Korban yang berinisial JN sudah ditemukan di bawah jembatan Desa Kedung Jaran Kecamatan. Sragi Kabupaten. Pekalongan, namun sudah dalam keadaan meninggal dunia. Sementara 1v korban yang berinisial KQ hingga saat ini belum ditemukan, dan sampai detik ini, para relawan masih melakukan pencarian di sungai tersebut, ” Katanya. Jumat (23/02/24).

Pencarian dilaksanakan dengan menggunakan perahu karet dengan menyusuri sungai. Dalam proses pencarian itu, Kasat Samapta mengungkapkan, pihaknya menggunakan teknik blender untuk menciptakan gelombang air.

“ Dengan metode seperti itu, diharapkan tubuh korban bisa terangkat ke permukaan air. Teknik blender ini memakai mesin perahu karet, dengan demikian air Sungai yang ada dibawah bisa menimbulkan gelombang-gelombang, hingga harapannya korban yang diduga tenggelam bisa terangkat dari bawah Sungai atau lumpur, ” Ungkapnya.

Dengan kejadian musibah seperti ini, AKP Suhadi berharap, Mudah-mudahan pencarian kali ini, segera akan membuahkan hasil.
(Humas Polres Pekalongan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *