Ali Badrudin selaku Ketua Dewan Perakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan pasca pemilu

Pasca Pemilu, Ketua DPRD Pati Ajak Masyarakat Kedepankan Kerukunan

JurnalSatu.id – PATI, – Ali Badrudin selaku Ketua Dewan Perakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan pasca pemilu. Ali meminta kepada masyarakat Kabupaten Pati untuk tetap menjaga kondusivitas dengan mengedepankan kerukunan. “Hidup bermasyarakat, kita harus mengedepankan kerukunan dan keharmonisan di lingkungan masing-masing,” ujar Ali.

Menurut Ali, dalam pemilu, wajar jika terjadi perbedaan pendapat karena masing-masing mempunyai calon yang dipilih dan didukung. Namun, itu adalah hak politik setiap warga negara yang masing-masing harus dapat saling menghormati dan menghargai. “Jadi, perbedaan yang pernah terjadi, mari kita lupakan, dan sekarang saatnya kita jalin kerukunan kembali,” tegas Ali.

Tentang siapa yang jadi, itu merupakan bentuk suatu demokrasi, dimana dalam kontestasi politik harus ada yang menang, dan ada yang kalah. “Yang menang, jangan jumawa dengan mengumbar keberhasilannya, sedangkan yang kalah juga harus menerima dan legowo,” imbuhnya.

Kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini meminta, semua untuk untuk bersabar menunggu pengumuman resmi dari pihak KPU sebagai hasil dari kontestasi politik yang saat ini masih dalam tahapan rekapitulasi secara berjenjang.

Terkait dengan adanya informasi yang beredar mengenai nama-nama calon yang diprediksi jadi, Ali meminta agar kabar atau informasi tersebut tidak digunakan pedoman atau dasar sebagai klaim jadi atau gagalnya calon. “Semua ada tahapan dan proses yang harus dilalui. Sehingga, pihak manapun tidak boleh mengkalim siapa yang menang, dan siapa yang kalah. Kita tunggu pengumuman resminya dari KPU,” tutupnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *