Ketua DPRD Pati Ali Badrudin

Ketua DPRD Pati Harap, Musrenbang Jadi Acuan Pembangunan Daerah

JurnalSatu.id – PATI, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) membahas Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2024 telah dilaksanakan di tingkat kecamatan se Kabupaten Pati. Secara terjadwal, selama dua pekan, kegiatan yang menampung aspirasi dari level desa dan mengerucut ke tingkat kecamatan telah terlaksana dengan masing-masing kecamatan membuat program prioritas guna mendukung pembangunan di Kabupaten Pati.

Ketua DPRD Pati Ali Badrudin berharap, Musrenbang tahun ini bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi program pemerintah ke depan, termasuk di bidang pembangunan. Prioritas program yang diusulkan dari tiap-tiap kecamatan dapat ditampung Pemkab Pati guna ditindaklanjuti sebagai acuan dalam pelaksanaan pembangunan daerah. hasil Musrenbang diharapkan dapat dijadikan skala prioritas yang dapat diakomodir oleh Pemkab Pati.

Menurut Ali, dengan adanya masukan dari masing-masing kecamatan, maka pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pati dapat berjalan secara merata sesuai dengan aspirasi yang masuk. “Dari hasil Musrenbang yang menampung masukan atau usulan dari tingkat kecamatan, maka pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Pati dapat berjalan secara merata. Ini sebagai bentuk kebersamaan antar lintas elemen pemerintahan dalam mendukung pembangunan daerah.” Sambung Ali.

Lebih lanjut, Kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dari Pati selatan ini berharap, apa yang sudah disepakati dalam Musrenbang ini dapat segera direalisasikan oleh pemerintah daerah dan hasilnya dapat dinikmati oleh masyarakat, kususnya warga Kabupaten Pati. “Musrenbang yang sudah berjalan selama dua pekan ini kami harapkan bukan hanya kegiatan formalitas saja, akan tetapi, dapat menghasilkan kebijakan-kebijakan yang berkualitas dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *