Masyarakat antusias menggunakan kesmpatan belanja dalam kegiatan gerakan pangan murah di halaman kantor Distapang Pati

Ketua DPRD Pati Harap, Gerakan Pangan Murah Disketapang Mampu Tekan Inflasi

JurnalSatu.id – PATI, – Gerakan Pangan Murah yang lakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kabupaten Pati mendapat respon positif dari masyarakat. Pasokan paket yang digelar di halamana kantor Disketapang itu pun diserbu masyarakat. Kegiatan ini sengaja dilakukan oleh Distapang Kabupaten Pati untuk membantu masyarakat dengan penjualan bahan sembako lebih murah.

Ali Badrudin, Ketua DPRD Kabupaten Pati berharap, dengan adanya gerakan pangan murah yang dilakukan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pati dapat menstabilisasi pasokan bahan oangan dan juga dapat menekan harga pangan. Pasalnya, kenaikan harga sejumlah komoditas bahan pokok sudah mengalami kenaikan sejak awal tahun lalu.

“Kita berharap, agar dengan adanya gerapan pangan murah yang digagas oleh Dinas Ketahanan Pangan kabupaten Pati ini dapat menekan laju inflasi. Karena kita tahu, bahwa sejumlah komoditas bahan pokok di pasaran mengalami kenaikan sejak awal tahun lalu. Kalau tidak ada gerakan-gerakan seperti ini, bis-bisa kenaikan itu terus terjadi,” ujar Ali.

Kader Partai Demokrasi Indoensia (PDI) Perjuangan ini mengaku mendukung kegiatan tersebut. “Gerakan Pangan Murah ini akan sangat membantu masyarakat. Apalagi kegiatan tersebut dilaksanakan menjelang datangnya bulan Ramadhan,” ujar Ali.

Sementara itu, Kabid Ketersediaan dan Kerawanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pati, Alfianingsih Firmanwigati mengatakan, adanya Gerakan Pangan Murah ini memiliki maksud untuk menstabilisasi pasokan pangan menjelang bulan suci Ramadan dan berupaya untuk menurunkan harga bahan pangan yang melonjak di wilayah Kabupaten Pati sejak awal tahun lalu.

Dijelaskan, Gerakan Pangan Murah yang dialksanakan Dinas Ketahanan Pangan Pati ini menyediakan paket murah meliputi bahan pokok terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, telur, bawang merah, bawang putih kemudian ada olahan pangan (olahan frozen fruit). (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *