Bandang Teguh Waluyo Anggota DPRD Pati

Dapati Laporan Honor Paskibraka Belum Terbayarkan, DPRD Pati Teguh Bandang Murka

JurnalSatu.id – PATI, – Anggota Komisi C DPRD Kabupaten Pati Teguh Bandang Waluyo merespon adanya laporan terkait belum dibayarkannya honor pasukan pengibar bendera atau paskibraka oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati sejak upacara bendera tanggal 17 Agustus 2023 silam.

Menurutnya, kejadian ini cukup parah karena anggaran untuk honor paskibraka sudah dislokasikan jauh sebelumnya. Meskipun kebenaran informasi ini belum benar adanya, Bandang sapaan akrabnya, berharap agar kejadian seperti ini tidak benar-benar terjadi. “Semoga saja berita ini tidak benar. Kalau memang benar kebangetan sekali ini,” kesalnya.

Sebab jika benar belum terbayar, hal ini sangat disayangkan olehnya selaku wakil rakyat. Apalagi, lanjutnya, Pati yang baru saja menerima penghargaan Kota Adipura. Sehingga dengan adanya laporan ini, menurutku sangat mencoreng nama Pati. “Apakah berita ini (honor paskibraka belum dibayar) benar atau salah. Masak sudah hampir enam bulan lo. Kalau ini benar, masak Pati yang barusaja dapat Adipura, honor saja tidak terbayarkan,” keluh Ketua Fraksi PDI-P ini.

Wakil rakyat asal Kecamatan Tayu ini sangat berharap Pemkab bisa segera menyelesaikan honor paskibraka yang belum terbayarkan. Dia bahkan dengan lantang siap untuk mengawal keluhan dari masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsi DPRD selaku badan legislatif.

Jangan sampai, masyarakat hanya tahu sisi positif dari pemerintah tanpa mengetahui sisi buruk pemerintah yang selama ini dinilai ditutup dengan pemberitaan positif. “Saya terkadang juga heran, kalau ada kejadian seperti ini kok pada diam. Mana suara kalian (Pemkab). Jangan hanya diam meski ini soal kecil,” tandasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *