Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Supriyanto

DPRD Pati Suriyanto Tanggapi Persiapan Pemilihan Kepala Daerah

JurnalSatu.id – PATI, – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Supriyanto, menanggapi persiapan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) baik itu Bupati dan Gubernur yang akan dilangsungkan akhir tahun nanti. Sebab, pada pilkada khususnya pemilihan bupati nanti akan lebih panas ketimbang dengan pemilu kemarin.

Suriyanto juga mengharapkan agar para bakal calon yang akan maju di K-1 nanti benar-benar orang yang kompeten dan amanah terhadap rakyat. Termasuk mempersiapkan diri sedini mungkin untuk menarik suara masyarakat. “Jelang Pilkada 2024 memang perlu berbagai persiapan, termasuk salah satunya memperkenalkan diri untuk branding meningkatkan elektabilitas di masyarakat bahwa kita mencalonkan Bupati. Termasuk mencari recom dari partai,” ucapnya.

Anggota DPRD yang duduk di Komisi B ini juga berharap calon Bupati Pati nantinya benar-benar orang yang merakyat dan peduli dengan kondisi masyarakat. Jangan sampai, lanjutnya, sosok yang memimpin Kabupaten Pati nanti adalah orang yang tidak memiliki kompetensi dan lebih mementingkan kepentingan kelompok daripada kepentingan masyarakat.

“Termasuk membentuk tim mulai dari sekarang. Dari jauh hari juga sudah menyusup ke pelosok desa. Nanti masyarakat bisa menilai sendiri. Sehingga nantinya bisa terpilih Bupati yang membawa kemajuan Pati,” tandas politisi dari Partai Demokrat.

Disamping itu, wakil rakyat asal Kecamatan Juwana ini berharap agar kondusifitas di masyarakat dapat terus dijaga baik jelang, saat, dan pasca pemilihan. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *