Yety, Anggota DPRD Pati Fraksi Gerindra

Ajak Anak Muda Jadi Petani, DPRD Yeti Kristianti Optimis Swasembada Pangan

JurnalSatu.id – PATI, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati dari komisi B, Yeti Kristianti mengajak generasi muda Bumi Mina Tani untuk mau jadi petani. Hal ini didasarkan atas rasa keprihatinan Yeti terhadap generasi muda saat ini yang enggan untuk bertani.

Seperti diketahui, banyak anak muda saat ini yang menganggap bertani adalah suatu pekerjaan yang kurang menjanjikan untuk masa depan. Sehingga banyak diantara mereka yang tidak ingin bercita-cita sebagai petani dan lebih memilih bekerja di kantoran.

Menurutnya, jika lahan persawahan yang ada dikelola secara bijak dan dengan didukung penuh oleh pemerintah, Yeti yakin Kabupaten Pati mampu swasembada pangan. “Saya mengajak anak-anak muda untuk jangan ragu terjun ke bidang pertanian. Pati memiliki daratan yang luas dan subur untuk daerah pertanian. Pati harus bisa mencukupi kebutuhan pangan sendiri,” tegas dewan perempuan asal Juwana ini.

Politisi muda ini merasa dengan ketidakmauan kaum milenial untuk berkecimpung di dunia pertanian, dikhawatirkan akan terjadi krisis pangan di masa depan.

Terlebih Kabupaten Pati terkenal dengan julukan “Bumi Mina Tani”, sehingga sudah sepatutunya generasi muda diajak dan diibimbing untuk tidak sungkan menjadi seorang petani. “Berbicara soal pangan adalah hidup matinya suatu bangsa. Harus didukung dengan ketersediaan pangan yang memadai agar tidak jadi masalah yang krusial dikemudian hari. Apalagi berbicara soal pati yang mempunyai slogan “Pati Bumi Mina Tani”, tambahnya.

Dewan dari partai Gerindra ini juga memberikan motivasi kepada anak muda untuk tidak berfokus pada pekerjaan kantoran yang banyak didambakan. Kondisi Pati yang sangat subur, tentu harus dimanfaatkan sedemikian rupa untuk kemakmuran masyarakat khususnya dari sektor pertanian. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *