Anggota DPRD Kabupaten Pati, Yeti Kristianti dari Fraksi Gerindra

Dewan Yeti Kristianti Sebut Investor Mampu Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

JunalSatu.id – PATI, – Anggota DPRD Kabupaten Pati, Yeti Kristianti menyebut, masuknya investor ke Kabupaten Pati bakal mampu meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat. Selain itu, masuknya investor, juga bakal mampu menaikkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menurut Yeti, investasi menjadi kunci pertumbuhan ekonomi suatu daerah, termasuk di Bumi Mina Tani ini. Semakin banyak investor yang masuk di Kabupaten Pati, lanjut dia, maka akan dapat mengurangi angka pengangguran. “Adanya investoor yang masuk, merupakan peluang untuk menampung tenaga kerja akan semakin luas, sehingga angka pengangguran dapat semakin menurun. Penurunan angka pengangguran juga akan berdampak pada terdongkraknya roda perekonomian masyarakat,” ujar Yeti.

Apalagi, saat ini, Pemerintah Kabupaten Pati sedang fokus dalam penanganan kemiskinan ekstrem yang ditarget harus bisa selesai seratus persen pada akhir tahun 2024 ini. Sehingga, masuknya investor di Pati benar-benar sangat dinantikan. Ditambahkan, pertumbuhan investasi di Kabupaten Pati akan mampu membuka lapangan kerja baru, dan memberikan kesempatan kerja bagi banyak orang. Selain itu, investasi turut mendatangkan penerimaan bagi daerah.

Lebih lanjut Politisi muda sebagai Kader Partai Gerindra ini berharap, investor banyak masuk di Kabupaten Pati sehingga mampu mendongkrak roda perekonomian masyarakat. “Kesejahteraan masyarakat juga akan lebih meningkat, karena angka pengangguran dapat berkurang dengan adanya investor yang masuk. Masuknya investor juga berdampak sangat besar bagi pembangunan di daerah,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *