Anggota DPRD Kabupaten Pati, Ir. H. Sukarno

Banyak Jalan Berlubang, Dewan Sukarno Minta Masyarakat Lebih Behati-hati

JurnalSatu.id – PATI, –  Hujan yang mengguyur selama hampir sepekan berturut-turut menyebabkan sejumlah jalur lalu lintas menjadi banyak lubang dengan lebar variatif. Misalnya di jalur Pati – Tayu, saat ini banyak ditemukan lubang di kedua sisi jalan. Padahal, sebelumnya, banyaknya lubang di jalur tersebut tak sebanyak saat sekarang pasca diguyur hujan hingga berhari-hari lamanya.

Melihat kondisi ini, Anggota DPRD Kabupaten Pati, Ir. H. Sukarno meminta kepada masyarakat, terutama para pengguna  jalan agar lebih berhati-hati dalam berkendara. Banyak lubang di jalan raya, lanjut Sukarno, bisa menimbulkan kecelakaan lalu lntas jika tidak berhati-hati.

“Lubang-lubang di sepanjang jalan Pati-Tayu saat ini banyak yang berlubang akibat hujan yang turun selama berhari-hari. Ini bisa membahayakan pagi para pengguba jalan. Oleh karena itu, kami minta kepada masyarakat, khususnya para pengguna jalan yang saat ini banyak berlubang untuk lebih berhati-hati, jangan sampai mengalami kejadian yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Selain itu, politisi Partai Golkar ini berharap, agar pemerintah segera melakukan perbaikan, agar jalan dapat menjadi lebih baik. Menurutnya, perbaikan jalan ini mutlak menjadi kewenangan pemerintah, demi menjaga keamanan dan kenyaman masyarakat, terutama pengguna jalan.

Sukarno juga tidak memungkiri, bahwa dalam cuaca seperti ini tidak baik untuk dilakukan perbaikan jalan. Namun demikian, dirinya mendorong agar perbaikan jalan bisa dilakukan dengan memanfaatkan waktu-waktu yang tepat, misalnya saat tidak terjadi turun hujan. “Ini kondisinya darurat. Banyaknya lubang yang tiba-tiba muncul akibat hujan, sangat membahayakan pengguna jalan, terutama para pengendara sepeda motor. Harapan kami, perbaikan jalan bisa dilakukan pada saat cuaca mendukung. Sehingga, perbaikan yang dilakukan tidak sia-sia,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *