Ali Badrudin Ketua DPC PDI Perjuangan dan Ketua DPRD Pati

Bonus Pelatih Porprov 2023 Masih Nunggak, Ini Komentar Ketua DPRD Pati

JurnalSatu.id – PATI, – Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin mengaku prihatin atas masih adanya tunggakan bonus yang belum diberikannya kepada pelatih Porprov Jateng 2023. Keterangan yang diperoleh dari Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati, Mustamaji bahwa bonus untuk pelatih Porprov Jateng 2023 hingga saat ini masih memiliki tunggakan sebesar 43 persen.

Nominalnya juga sangat fantastis, yakni mencapai Rp 1,2 miliyar. Untuk bonus para atlet sudah selesai Desember kemarin, namun yang untuk pelatih baru 57 persen. Ali sangat menyayangkan atas kondisi ini. Politisi dari PDI-P bahkan tak sungkan menyinggung kinerja dari Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro yang dirasa kurang satset dalam bekerja.

Ali pun menyatakan, pemberian bonus Porprov 2023 lalu untuk para atlet dan pelatih Porprov juga tersendat hingga baru dicarikan pada bulan Desember. “Kalau soal bonus ya tanyakan sama Pj Bupati kenapa belum dicairkan. Ini juga menjadi tanda tanya kami yang ada di DPRD. Jangan sampai nanti masyarakat menyalahkan kami, karena ketidaksigapan Pj untuk mengurus ini,” beber Ali.

Bahkan, orang nomor satu di jajaran Legislator Pati ini menambahkan, selama hampir 2 tahun kinerja Pj Bupati sebagai orang nomor satu di Kabupaten Pati tidak ada perubahan berarti termasuk dalam hal pembangunan maupun penanganan bencana di Pati.

Politisi dari Pati selatan ini pun berharap, persoalan ini bisa segera selesai, sehingga tidak membawa dampak negatif bagi Pemerintahan Daerah. “Semoga persoalan ini segera selesai, dan tidak menimbulkan stigma negatif dari masyarakat terhadap pemerintahan darah,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *