ALi Badrudin Ketua DPRD Kabupaten Pati

Ketua DPRD Pati Tekankan Penanganan Kemiskinan Harus Jadi Prioritas

JurnalSatu.id – PATI, – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin menekankan masalah kemiskinan ekstrim harus menjadi prioritas penanganan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati. Karena menurutnya, saat ini masalah kemiskinan menjadi momok yang menakutkan bagi Pemkab Kabupaten Pati untuk segera menyelesaikannya.

Dikatakan, salah satu indikator dari indeks penilaian kategori miskin ini adalah layanan kesehatan yang masih kurang. Untuk itu Ali berharap fasilitas kesehatan bisa ditingkatkan. “Persoalan kemiskinan di Kabupaten Pati yang masih cukup tinggi walaupun sudah mengalami penurunan. Layanan kesehatan juga belum optimal, harus segera dibenahi, ” kata Ali.

kedua hal tersebut menurut Ali menjadi problem kasih di Kabupaten Pati. Yang harus segera dicarikan jalan keluarnya. Pasalnya, masalah kemiskinan adalah yang seringkali dijumpai oleh dirinya selaku pimpinan DPRD ataupun para anggotanya ketika melakukan reses. “Ini semua adalah aspirasi masyarakat yang kami serap langsung dari bawah, Pemkab Harus bisa semakin berbenah kedepannya, ” tutup Ali.

Disamping itu, Ali juga mengapresiasi upaya dari Pemkab Pati dalam merenovasi Rumah Tak Layak Huni (RTLH) yang dirasa cukup efektif dalam menekan angka kemiskinan ekstrim. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *