Hj. Muntamah selaku Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati

Warga Terdampak Banjir Keluhkan Gatal, Ini Harapan Dewan Pati

JurnalSatu.id – PATI, – Lima hari berlalu, banjir di Desa Doropayung, Kecamatan Juwana, belum juga surut. Sebagian warga mulai mengeluhkan berbagai penyakit. Mulai gatal, masuk angin, dan lain sebagainya.

Salah satu warga Desa Doropayung, Waginah (60) mengungkapkan, warga di lokasi banjir telah mulai merasakan gatal dan masuk angin. Gatal dan masuk angin didapatkan lantaran sudah beberapa hari bergelut di tengah banjir. ”Mulai kerasa masuk angin. Kaki juga gatal ini. Semoga banjir cepat surut,” ujarnya.

Mariyani yang juga warga Doropayung mengatakan, genangan banjir saat ini bukannya berangsur surut tapi justru mengalami kenaikan. “Banjir sudah empat hari, belum surut malah cenderung bertambah. Ini periksa karena pusing, demam,” kata Maryani saat periksa di posko kesehatan gratis di balai desa.

Kondisi pasca bencana banjir ini juga menjadi perhatian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah. Dirinya mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati tanggap menyalurkan bantuan logistik dan obat ke masyarakat yang terdampak.

“Harapan kami, Pemkab Pati dan pihak-pihak yang berkompeten, segera melakukan tidakan yang semestinya untuk membantu saudara kita yang sedang dilanda banjir. Dalam hal ini dibutuhkan komunikasi juga koordinasi yang baik secara intens apalagi kalau sudah menyangkut kesehatan,” tutur Muntamah.

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu juga berharap agar warga bergerak aktif dalam membersihkan lingkungan, supaya terhindar dari berbagai penyakit pasca bencana banjir. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *