Anggota DPRD Pati, Hj. Muntamah

DPRD Pati Nilai Pendidikan di Pesantren Tak Kalah Dengan Umum

JurnalSatu.id – PATI, – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah menilai sektor pendidikan di pesantren tak kalah dengan pendidikan pada umumnya. Apalagi, pondok pesantren yang berada di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU). Sehingga kedepan, berbagai sektor lain seperti olahraga, UMKM, dan yang lain juga akan didorong agar lebih berkembang.

Maka dari itu, Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu siap membantu pengembangan sektor pendidikan yang berada di lingkup pesantren. “NU itu sudah terbukti kiprahnya di bidang pendidikan, seperti pondok pesantren yang luar biasa besar dan tidak diragukan lagi. Tapi kami dorong di semua bidang bisa semakin maju,” kata dia.

Dirinya mengaku, ada beberapa pesantren yang berhasil melahirkan santri dengan keahlian di bidang nuklir. Bahkan beberapa diantaranya ada yang menjadi profesor.

Muntamah juga memberikan himbauan kepada semua santri untuk melek teknologi, karena perkembangan zaman yang semakin maju. Hal ini menjadikan suatu tantangan yang harus bisa dihadapi oleh para santri maupun pengasuh pondok pesantren. “Tantangan ke depan karena sekarang sudah zamannya digitalisasi. Karena saya juga warga NU harus bisa menyesuaikan meningkatkan sumber daya manusia,” tuturnya.

Diketahui, terdapat 400 lebih pondok pesantren yang tersebar di berbagai wilayah Kabupaten Pati sendiri. Dukungan dan peran serta dari wakil rakyat menurut Muntamah akan sangat membantu pengembangan pesantren. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *