Bambang Susilo, Ketua Komisi A DPRD Pati

Ketua Komisi A DPRD Pati Minta Pemdes Berikan Layanan Terbaik untuk Warga

JurnalSatu.id – PATI, – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ir. Bambang Susilo meminta kepada Pemerintah Desa (Pemdes) untuk memberikan layanan terbaik bagi warga yang membutuhkan. Pelayanan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab selaku aparatur pemerintahan desa terhadap masyarakatnya.

Hal itu disampaikan Bambang saat berbincang dengan JurnalSatu.id  di ruang Fraksi, belum lama ini. “Pemerintah Desa harus terus bisa memberikan kinerja terbaik dan pelayanan terbaik untuk warganya sebagai bentuk tanggung jawab. Karena hal itu merupakan salah satu amanah yang diberikan oleh warga kepada aparatur desa, baik kepala desa, sekretaris desa maupun perangkat desa,” ujar Bambang.

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjelaskan pelayanan kepada masyarakat menjadi hal yang wajib, karena pemerintah desa merupakan perwakilan pemerintah ditingkat bawah yang bersinggungan langsung dengan masyarakat. “Pemerintahan desa ini kan merupakan penyelenggara urusan pemerintahan di tingkat desa yang terdiri dari Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa atau BPD,” terang Bambang.

Pemerintahan desa, sambung Bambang mempunyai tugas mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat setempat berdasarkan asal-usul dan adat istiadat setempat yang diakui dan dihormati dalam sistem Pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Dan kantor desa menjadi pusat pelayanan bagi warga desa dengan berbagai macam urusan. Selanjutnya, kepala desa bersama dengan sekretaris desa dan perangkat desa sebagai aparatur yang melayani,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bambang menambahkan, sejumlah pelayanan yang dibutuhkan warga di desa, diantaranya kelengkapan administrasi untuk pengajuan pembuatan atau perekaman e-KTP, pembuatan akta tanah, pembuatan akta kelahiran dan kematian, penyaluran program pemerintah, tempat pelaksanaan posyandu, pendaftaran pernikahan dan lain sebagainya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *